PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sebagai Tim Trauma Healing, POLDA METRO JAYA Kirim 48 Polwan Guna Bantu Korban Gempa Cianjur

JAKARTA [POSBERITAKOTA] ■ Sebagai pengiriman gelombang ketiga, Polda Metro Jaya kembali memberangkatkan sebanyak 48 Polwan untuk membantu mengatasi stres korban gempa. Namun mereka bergabung dalam Tim Trauma Healing Polwan yang bertugas Posko Bencana Gempa Cianjur, Jawa Barat.

“Sedangkan tujuan dari adanya relawan ini, tentu saja agar para korban yang mengalami musibah gempa dapat kembali beraktivitas seperti biasa dan menghilangkan stres serta trauma dampak dari musibah,” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Langgeng Purnomo, Rabu (30/11/2022) kemarin di Jakarta.

Dalam keterangannya, Langgeng menambahkan bahwa untuk secara total ada 95 personel yang diberangkatkan. Mereka terdiri dari 17 personel Ditsamapta, 30 personel relawan dari Himpunan Psikologi Indonesia (Himpsi) dan 48 Polwan Polda Metro Jaya.

Terkait Tim Trauma Healing tersebut dikirim untuk memberikan pendampingan psikologi bagi para korban yang terdampak trauma akibat gempa bumi di Cianjur, khususnya anak-anak. “Yang pasti, bantuan yang diberikan, juga berupa makanan dan mainan kepada anak-anak korban gempa,” tutur Langgeng, menambahkan.

Pemberangkatan Polwan dan relawan kali ini adalah gelombang ketiga oleh Polda Metro Jaya dalam penanganan pascagempa Cianjur, Jawa Barat. Sedangkan pada Jumat (14/11/2022) lalu, Polda Metro Jaya juga telah memberangkatkan gelombang pertama relawan dengan total 1.032 relawan yang terdiri dari 312 tenaga kesehatan, 689 tenaga nonkesehatan dan 31 relawan dokumentasi. ■ RED/THONIE AG/EDITOR : GOES

Related posts

Kesampingkan Sosok Putra Daerah, KETUM FORKABI : Mereka Ogah Orang Betawi Duduk di Posisi Sekda DKI

Redaksi Posberitakota

GELAR SILATURAHMI SAFARI RAMADHAN, SENATOR DKI DAILAMI FIRDAUS SERAP ASPIRASI DEWAN KOTA JAKARTA TIMUR

Redaksi Posberitakota

Ajak Peran Serta Yayasan Buddha Tzu Chi, PEMPROV DKI Melakukan Penataan Permukiman Warga Tanah Tinggi Jakpus

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang