26.7 C
Jakarta
19 July 2024 - 06:38
PosBeritaKota.com
Top News

Diikuti 12 Negara di BSD Tangerang, PRESIDENT OF WORLD – ISAM Dr Teguh Tanuwidjaja Buka Seminar & Workhshop Bagi Dokter Estetika

TANGERANG [POSBERITAKOTA] ■ Sejarah baru ditorehkan oleh dunia medis estetika Indonesia dengan kelahiran sekaligus pembentukan wadah International Society of Aesthetic Medicine (ISAM). Sedangkan acara inagurasi lahirnya perhimpunan dokter estetika dari 12 negara serta pembentukan Presidency ISAM International tersebut, dideklarasikan pada acara Seminar and Workshop Aesthetic Medecine (SWAM) yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, mulai 2 sampai 4 Desember 2022 besok.

Khusus untuk acara SWAM tingkat internasional (ISWAM) diikuti para dokter kecantikan dunia yang menghadirkan sebanyak 100 booth perawatan dan peralatan estetika dari berbagai negara. “Bahkan, pada acara ini menampilkan pasangan artis Anang-Ashanti, penyanyi Once Mekel, Putri Nusantara, Miss Global Indonesia dan lainnya,” ujar President World of ISAM, dr. Teguh Tanuwidjaja di ICE BSD Tangerang, Sabtu (3/12/2022).

Namun pada pembukaan acara Seminar and Workhsop Aesthetic Medecine (SWAM) dan pembentukan Presidency ISAM Internasional, dihadiri sekitar 2 ribu orang. Mereka terdiri dari kalangan dokter, pengusaha, pengamat estetika serta peserta umum.

Terkait lahirnya ISAM tingkat Internasional berawal dari ISAM (Indonesian Society of Aesthetic Medicine) yang terus mengembangkan diri dan bekerjasama dengan berbagai pihak di luar negeri. Sampai akhirnya, bersama aliansi dokter estetika di 12 negara, dicapai kesepakatan membentuk ISAM tingkat Internasional, sebuah aliansi yang mewadahi asosiasi para dokter estetika di seluruh dunia.

Sementara ISAM (International Society of Aesthetic Medicine) adalah sebuah perhimpunan yang dibentuk dengan tujuan untuk mengembangkan teknologi berbasis kepada penelitian di bidang Aesthetic Anti Aging. Teknologi ini nantinya akan didedikasikan kepada peningkatan pelayanan kesehatan di bidang estetika dan anti aging medicine kepada seluruh umat manusia.

“Untuk saat ini, ISAM beranggotakan dokter estetika dari 12 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Korea Selatan, Taiwan, Italia, Prancis, Jerman, Spanyol, Brasil dan Equador,” papar dr. Teguh Tanuwidjaja yang juga dikenal sebagai pakar estetika.

President ISAM saat ini dipegang oleh Indonesia, dimana dr. Teguh Tanuwidjaja sebagai presidennya. Di ICE BSD, Tangerang Selatan, pertamakalinya, ISAM menggelar Seminar and Workshop in Aesthetic Medicine (SWAM). “Yang pasti, semua aliansi dokter estetika seluruh dunia sepakat untuk mengembangkan SWAM di negara masing-masing dan di tahun 2023 disepakati SWAM diadakan di Thailand dan Korea Selatan,” kata dr. Teguh Tanuwidjaja.

Oleh karenanya, ini membuat SWAM menjadi scientific event karya anak bangsa Indonesia yang berkembang menjadi even terbesar di Asia Pasific dan terbesar ketiga di dunia. Acara ISWAM kali ini dimeriahkan dengan pagelaran inagurasi ISAM Internasional sekaligus mendeklarasikan berdirinya Presidency ISAM Internasional. Selamat! ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Politisi Muda Golkar di Kota Bekasi, H ZAINUL MIFTAH Sebut Dinamika Politik Itu Lumrah Terjadi

Redaksi Posberitakota

Minta Pemerintah Kaji Ulang, SENATOR DKI DAILAMI FIRDAUS : “Potongan Tapera Jelas Memberatkan Beban Pekerja”

Redaksi Posberitakota

Diduga Angkat PNS Menyalahi Aturan, SEKDA KABUPATEN MOROWALI YUSMAN MAHBUB Janji Beri Penjelasan ke Media

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang