26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 06:05
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Pada Saat Pengukuhan Balkoters di Ancol, PJ SEKDA DKI UUS KUSWANTO Sebut Media Merupakan Pahlawan Pembangunan

JAKARTA [POSBERITAKOTA] ■ Pada saat pelaksanaan pengukuhan pengurus Koordinatoriat Wartawan Balaikota – DPRD DKI Jakarta (Balkoters) periode 2022-2024, dihadiri dan disaksikan oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Uus Kuswanto. Sedangkan acaranya itu sendiri berlangsung di Candi Bentar, Putri Duyung Cottage, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (9/12) malam.

Bentuk kemitraan dan juga sinergitas yang sudah berjalan selama ini bisa terus ditingkatkan. Namun untuk prosesi pengukuhan Ketua dan Jajaran Pegurus dilakukan sebagai salah satu rangkaian acara Media Gathering Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta bersama Balkoters yang mengusuang tema ‘Bersinergi Membangun Jakarta’.

Ketika diminta memberikan sambutannya, Uus menyebutkan bahwa peran wartawan itu sangat penting di dalam menyampaikan informasi, terutama terkait pembangunan serta memberikan kritik konstruktif untuk kebaikan.

“Seperti melalui peran media selama ini, masyarakat dapat mengetahui apa-apa saja yang sedang dikerjakan pemerintah. Karena itu, saya berharap agar kemitraan dan sinergisitas yang sudah terjalin, maka perlu terus ditingkatkan lagi,” pintanya.

Tak lupa, Pj Sekda DKI yang baru dilantik sepekan lalu, mengucapkan selamat kepada pengurus Balkoters yang dikukuhkan. Tentu saja, tambah Uus, dengan harapan bisa mengemban amanah dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Melalui kesempatan ini, saya ucapkan selamat. Sebab, saya melihat dan memandangnya bahwa teman-teman media merupakan pahlawan pembangunan,” tegas Uus, lagi.

Sedangkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kominfotik DKI Jakarta, Raides Aryanto, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen untuk terus membantu kerja-kerja wartawan yang bertugas di Balaikota dan DPRD DKI Jakarta yang akrab dengan sebutan ‘Balkoters‘ tersebut.

“Terkait hal itu pun, kami menyediakan ruang kerja koordinatoriat Balkoters yang representatif. Tentu saja dengan sarana dan prasarana pendukung yang sangat memadai,” tutur dia seraya menambahkan bahwa fasilitas lain yang diberikan adalah akses jaringan internet yang memadai. Sebab, justru dalam era digital saat ini akselerasi (percepatan) pola kerja-kerja wartawan tidak boleh terkendala atau terhambat.

Bahkan, kata Raides lebih lanjut, rencananya malah bakal menambah bandwidth internet yang diperuntukkan bagi rekan-rekan media. Dinas Kominfotik pun sudah berkoordinasi dengan Biro KDH, agar wartawan yang bertugas di Balaikota dan DPRD DKI, rutin bisa menikmati makan siang gratis.

“Nah, sinergisitas ini tentu akan terus kita bangun, karena melihat pentingnya peran media bagi Pemprov DKI Jakarta. Terutama di dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan faktual. Malah, kita tahu bahwa media menjadi bagian penting untuk mengedukasi masyarakat,” paparnya, panjang lebar.

Sementara itu Sammy Edward Wattimena selakunl Ketua Koordinatoriat Wartawan Balaikota-DPRD DKI Jakarta, menyampaikan sikap apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kominfotik yang selama ini telah mendukung kerja wartawan di tempat bertugas.

“Saya bersyukur sekali, karena sejauh ini Dinas Kominfotik sebagai mitra kerja Balkoters sudah memberikan dukungan yang luar biasa kepada kami,” kata Sammy yang menerangkan bahwa Media Gathering sudah rutin diadakan bersama Dinas Kominfotik. Hanya sayangnya memang sempat terhenti, begitu ada pandemi COVID-19.

“Makanya, senang sekali jika malam ini bisa diadakan kembali Media Gathering dengan Dinas Kominfotik. Namun untuk kali ini sekaligus diadakan pengukuhan Ketua & Jajaran Pengurus Balkoters periode 2022-2024. Harapannya, semoga kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan ke depannya,” pungkas Sammy.

Dalam acara Media Gathering yang diadakan Jumat – Sabtu (9 – 10/12/2022), tidak kurang diikuti 70-an media cetak, TV, radio dan media online lokal Jakarta serta nasional. Selain itu kalangan media pun diberikan kesempatan mengunjungi arena Dufan Ancol, juga mendapat kesempatan meraih sejumlah door prize menarik. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bagi Karyawan & PJLP, PEMPROV DKI Melego Sembako Murah di H-4 Jelang Ramadhan 1445 Hijriyah di Balaikota

Redaksi Posberitakota

Sejak 23 Maret – 17 April Ada 124 Kejadian, DINAS GULKARNAT DKI JAKARTA Tingkatkan Kewaspadaan Tangani Bencana Kebakaran

Redaksi Posberitakota

Terhadap Eks Warga Kampung Bayam, KAHMI Beberkan Fakta Heru Budi Penuhi Hak Tempat Tinggal

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang