32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 13:39
PosBeritaKota.com
Business

Demi Pencapaian Target Perluasan & Optimalisasi Pelayanan, BANK DKI Teken Kontrak Kerjasama dengan RS. Pelni

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Demi pencapaian target perluasan dan optimalisasi layanan antar dua entitas berbeda, Bank DKI melakukan penandatangan MoU (nota kesepahaman) dengan RS. Pelni dalam hal pemanfaatan jasa layanan perbankan dan fasilitas kesehatan, Jumat (9/12/2022) kemarin di Jakarta.

Dalam perjanjian kerjasama tersebut, MoU ditandatangani oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi dan dr. Dewi Fankhuningdyah Fitriana selaku Direktur Utama PT. RS. Pelni.

Dikatakan Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Babay Parid Wazdi bahwa melalui penandatanganan nota kesepahaman ini, Bank DKI siap mendukung berbagai transaksi pembayaran yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh karyawan dan Manajemen RS. Pelni.

“Dalam kaitan ini, Bank DKI tentunya akan menghadirkan kemudahan transaksi perbankan melalui penyediaan layanan Cash Management System, pembukaan rekening (Tabungan, Giro dan Deposito), pembiayaan kredit konsumer serta penempatan mesin ATM di lingkungan RS yang dapat dimanfaatkan pengunjung maupun pasien,” tuturnya melalui keterangan resmi yang diterima POSBERITAKOTA, Sabtu (10/12/2022).

Ditambahkan Babay Parid lebih lanjut, terkait penandatanganan ini juga menjadi momentum pembuka kerjasama yang baik antara Bank DKI dan RS. Pelni yang telah menorehkan sejarah pelayanan kesehatan kepada masyarakat Indonesia, khususnya DKI Jakarta selama lebih dari 100 tahun.

Namun selain optimalisasi layanan perbankan yang diberikan oleh Bank DKI, juga sebagai bentuk timbal balik bisnis, RS. Pelni akan menyediakan layanan kesehatan bagi seluruh karyawan Bank DKI. Mulai dari pelayanan rawat inap, rawat jalan, telekonsultasi hingga Medical Check Up (MCU) serta layanan emergensi.

Dalam upaya transformasi yang dilakukan Bank DKI dibawah kepemimpinan Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, Bank DKI telah banyak mengalami kemajuan signifikan. Bahkan, Bank DKI mampu meraih berbagai penghargaan melalui kinerja positif Perseroan yang terus berlanjut, juga tanpa henti dalam menghadirkan inovasi produk dan layanan bagi para customer, mitra kerja serta Pemangku Kepentingan.

Dalam kesempatan MoU, Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan bahwa Bank DKI menyambut baik penandatanganan nota kesepahaman ini sebagai langkah pembuka kerjasama antar dua lembaga. “Melalui kerjasama ini tentunya menjadi awalan untuk kedepannya, yakni membuka sinergi dan kolaborasi yang lebih besar. Tujuan akhirnya adalah untuk memberikan manfaat bagi banyak pihak,” tegas Arie.

Selanjutnya, ditambahkan bahwa selain menjajaki kerjasama dengan RS. Pelni, Bank DKI sebelumnya telah aktif memperluas sinergi dan kolaborasi dengan BUMD Provinsi DKI Jakarta maupun entitas bisnis lainnya. Yang Terbaru, dalam rangka mewujudkan pertumbuhan dan kemajuan Kota Jakarta melalui dukungan terhadap program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Bank DKI memfasilitasi pembukaan rekening dan pembayaran gaji karyawan baru PAM Jaya.

Bentuk atau langkah kolaborasi lain juga dilakukan Bank DKI dengan menggandeng PT Rintis Sejahtera (Jaringan PRIMA) dalam menghadirkan layanan tarik tunai tanpa kartu (Cardless Cash Withdrawal). Adanya kerjasama ini memberikan kemudahan bagi para nasabah Bank DKI yang kini dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu di ribuan jaringan ATM Bank BNI dan ATM CIMB Niaga berlogo PRIMA dimanapun, di seluruh Indonesia. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sepanjang Tahun 2023, BANK DKI Salurkan Kredit & Pembiayaan Syariah Sehingga Raih Laba Bersih Tembus Rp 1 Triliun

Redaksi Posberitakota

Fokus 7 Strategi Utama, BANK DKI Susun Roadmap untuk Menggapai Visi Kinerja Keuangan yang Berkelanjutan

Redaksi Posberitakota

Ruko Berkonsep ‘Two in One’, HARVEST CITY di Kawasan Transyogi Cibubur Luncurkan Hana Business Square

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang