28.6 C
Jakarta
25 April 2024 - 09:25
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bisa Kembali ke Rumah, PAM JAYA Sambut 320 Karyawan Perusahaan yang Ditempatkan di Palyja & Aetra

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dengan mengusung tema ‘Welcome Home‘, PAM JAYA menyambut sebanyak 320 karyawan perusahaan yang sebelumnya ditempatkan di Palyja dan Aetra untuk atau bisa kembali ke rumahnya. Sedangkan penyambutannya itu sendiri dihelat melalui event ‘Welcome21I Home: Town Hall Meeting’, di Double Tree Hotel Jakarta, Rabu (14/12/2022).

Terkait kembalinya 320 karyawan perusahaan di atas, mengacu pada perjanjian kerjasama tentang Penyediaan dan Peningkatan Pelayanan Air Bersih di Wilayah Barat dan Timur Jakarta, yakni antara PAM JAYA dengan PT Garuda Dipta Semesta bersama Lyonnaise des Saux (sekarang Palyja) dan dengan PT Kekarpola Airindo bersama Thames Water Overseas Ltd (sekarang Aetra) tanggal 6 Juni 1997, dimana pengelolaan air minum dikelola kepada mitra swasta untuk jangka waktu 25 tahun sejak 1 Februari 1998 – 31 Januari 2023 mendatang.

Dari catatan perjanjian tertulis yang ada bahwa per 1 Februari 1998 silam, PAM JAYA memberikan surat tugas kepada sejumlah karyawannya untuk diperbantukan di Mitra Swasta selama 25 tahun. Lantas, baru akan berakhir status diperbantukannya pada 31 Januari 2023. Status karyawan yang diperbantukan tersebut akan kembali ke PAM JAYA per 1 Februari 2023.

Dikatakan Direktur Utama PAM JAYA, Arief Nasrudin, justru dengan pengalaman yang dimiliki oleh karyawan PAM JAYA yang diperbantukan selama 25 tahun itu, maka dapat dipastikan bahwa pelayanan air minum perpipaan saat pelayanan langsung 1 Februari 2023 nanti.

“Sebenarnya mereka ini sebanyak 320 orang adalah karyawan kami yang ditempatkan di mitra selama kurun waktu 25 tahun, dimana telah melakukan operasional pelayanan air minum perpipaan di DKI Jakarta. Artinya, pelayanan dan operasional ini bukanlah hal baru bagi PAM JAYA,” tandas Arief.

Menurut Arief lebih lanjut, kalau pihaknya menjadi semakin optimis. Sebab, sebelumnya PAM JAYA merekrut 1.097 karyawan Palyja dan Aetra dalam acara Penandatanganan Offering Letter juga Pembukaan Rekening Bank DKI serta Penerimaan Kartu BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan, di Pegasus Hall Jakarta International Equastrian Park Pulomas, Rabu (7/12/2022) hingga Jumat (9/12/2022) sebelumnya.

“Menyangkut ribuan karyawan yang direkrut langsung oleh mitra, Palyja dan Aetra, juga telah kami rekrut langsung. Artinya, komposisi SDM pelayanan air minum perpipaan telah siap dan bahkan diharapkan akan lebih baik,” jelas Arief, lagi.

Pada sisi lain lagi, disebutkan bahwa karyawan PAM JAYA yang ditempatkan di mitra, telah memiliki pengalaman operasional pelayanan selama 25 tahun. Dengan begitu, ekspetasinya adalah PAM JAYA pun berani memastikan untuk pelayanan air minum perpipaan pasca 1 Februari 2023, tidak bakal terganggu. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Berikan Rp 300 Ribu Sebulan, ANIES Bagikan 7.1137 KPDJ ke Warga Penyandang Disabilitas

Redaksi Posberitakota

Akibat Hujan Deras, KEPALA PELAKSANA BPBD Kota Bekasi Tinjau Banjir di Teluk Pucung

Redaksi Posberitakota

Terkait Laporan Masalah Keuangan, PEMPROV DKI JAKARTA Raih Opini WTP 2019

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang