26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 04:16
PosBeritaKota.com
Sport

Setelah Bikin Keok Kroasia, LIONEL MESSI Siap Bawa Argentina ke Tangga Puncak Juara Dunia 2022

QATAR (POSBERITAKOTA) □ Seperti kita ketahui bersama bahwa Argentina baru saja bikin keok Kroasia di laga semifinal, Rabu (14/12/2022) dinihari tadi. Tak tanggung-tanggung, Lionel Messi dkk meraih kemenangan dengan skor telak tanpa balas, 3-0. Selanjutnya, tinggal menunggu calon lawan di partai grand final, antara juara bertahan Prancis atau Maroko?

Sikap rendah hati dari seorang Messi, meski paling sangat berperan dalam setiap kemenangan bagi Timnas Argentina, justru tetap bersikap low profile. Selain kerapkali mencetak gol pertama, La Pulga (julukan Messi) selalu memberikan assist (operan) terukur bagi Julian Alvarez sehingga ikut mencetak gol.

Sosok Messi tak hanya kuat dalam permainan individu, tapi juga mampu menjadi kapten bagi rekan-rekannya. Penampilan kalemnya saat di lapangan sulit ditebak, tahu-tahu bisa membawa bola ke posisi yang berbahaya, langsung mencetak gol lewat kaki emasnya.

Justru di usianya yang kini sudah memasuki 35 tahun, justru Piala Dunia 2022 kali ini akan menjadi turnamennya Lionel Messi. Setelah mencetak satu gol dan memberikan salah satu assist terhebat dalam sejarah sepakbola, pemain yang juga biasa dipanggil dengan nama Leo tersebut, berbicara kepada pers setelah peluit akhir.

Dalam setiap kali kesempatan didekati media, Messi mengaku agakbingung ketika dipuji sebagai yang terbaik. Malah, Messi selalu menghormati legenda dari masa lalu dan tidak pernah menyebut dirinya sebagai yang terbaik. Namun saat ditanya apakah ini Piala Dunia terbaik dalam kariernya, Lionel Messi tetap pada gayanya yang merendah.

Messi pun berikan klarifikasi kepada media, setelah mencapai final Piala Dunia untuk kedua kalinya. “Banyak hal yang terlintas di kepala saya. Sangat bersemangat untuk melihat semua ini. Kami telah mengalami sesuatu yang luar biasa selama seluruh Piala Dunia,” celetuk Messi.

Tak cuma sampai di situ. “Sekarang hanya ada satu pertandingan tersisa . Apakah ini Piala Dunia terbaik saya? Saya tidak tahu. Saya sudah menikmatinya untuk sementara waktu sekarang. Sejak kami tiba di Qatar, kami sangat menikmati. Kami mulai kalah melawan Arab Saudi, tetapi kami selalu memiliki keyakinan,” ucap dia lagi.

Lantas, apa yang paling terpenting dalam kehidupan ini? “Siapa yang saya pikirkan saat ini? Keluarga saya. Mereka adalah hal yang paling penting bagi saya. Kami mengalami saat-saat baik dan buruk, tetapi sekarang saatnya untuk momen hebat lainnya,” jawabnya.

Pastinya, performa gemilang Lionel Messi di Qatar kembali dibuktikan dengan gelar Man of the Match atau Pemain Terbaik untuk keempat kalinya di Piala Dunia FIFA 2022. Tidak ada pemain lain bisa melakukannya. Ia pun mencetak gol di setiap babak sistem gugur sejauh ini dan membantu Julian Alvarez dengan assist jenius di semifinal.

Pada sisi lain, banyak yang meragukan Lionel Messi bisa tampil maksimal dalam turnamen di Timur Tengah ini. Namun performanya sejauh ini justru menghilangkan keraguan tersebut. Ia juga tak memperdulikannya, karena sering disebut-sebut masih kalah dari Cristiano Ronaldo. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Dituduh Ikut Memperkosa, ROBINHO Diganjar Hukuman 9 Tahun Penjara

Redaksi Posberitakota

Satu Tim di MotoGP 2019, MARQUEZ Yakin Lorenzo Mampu Tampil Bagus

Redaksi Posberitakota

Saat Kirab Atlet SEA Games, POLSEK TANAH ABANG Cokok 3 Pelaku Terduga Aksi Copet

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang