26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 07:26
PosBeritaKota.com
Nasional

Untuk Pengamanan ‘Nataru 2022 – 2023’, KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO Bakal Menerjunkan 166.000 Personel

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Polri memastikan bakal mengadakan ‘Operasi Lilin’ untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Sedangkan untuk pelaksanaannya akan dimulai sejak Kamis 22 Desember 2022 hingga 3 Januari 2023 mendatang. Sebanyak 166.000 personil anggota Polri bakal diterjunkan.

Hal tersebut di atas disampaikan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada media, setelah menggelar rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor Menteri dan Lembaga di Mabes Polri, Jumat (16/12/ 2022. “Operasi Lilin akan mulai berjalan kurang lebih 11 hari. Dan, kita laksanakan gelar di tanggal 22 atau 23 Desember 2022 sampai tanggal 3 Januari 2023 ,” tegas Kapolri.

Namun untuk pengamanan ‘Operasi Lilin‘ tersebut, ditambahkan Sigit bahwa Polri bersama petugas gabungan menurunkan sebanyak 166 ribu personil. “Jadi, saya kira secara menyeluruh ada 166 ribu orang. Mereka yang nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan,” ujarnya.

Menurut Kapolri bahwa semua dilakukan agar seluruh rangkaian libur Nataru akan berjalan maksimal. Pengamanan ini akan dilakukan agar kegiatan dan aktivitas masyarakat di akhir tahun semuanya bisa berjalan dengan baik.

Karena itu, Sigit menyampaikan bahwa pihaknya juga meminta agar para pemudik memanfaatkan jalur alternatif. Bakal ada jalur-jalur baru yang juga sudah jadi yang tadi bisa jadi pilihan masyarakat tentunya supaya bisa menikmati perjalan mudik dengan baik. “Tentunya seluruh sektor pariwisata tadi kita imbau untuk mempersiapkan seluruhnya sehingga masyarakat bisa melaksanakan liburan di akhir tahun dengan aman dan nyaman,” ucap dia.

Dalam kesempatan Rakor itu, ikut hadir Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Efendi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno serta kementerian lainnya. ■ RED/RANGGA/EDITOR : GOES

Related posts

Hambat Mantan Napi Nyaleg, HAMDAN ZOELVA Tuding KPU Terlalu Genit

Redaksi Posberitakota

Anggota Dapat SMS, POLSEK TANARA SERANG Siaga Penuh Hadapi Ancaman Bom

Redaksi Posberitakota

Pangarmabar : Seluruh Prajurit Koarmabar Budayakan Hidup Bersih dan Menjaga Lingkungan Laut

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang