30.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 14:25
PosBeritaKota.com
Foto & Peristiwa

Ratusan Warga Hadir Silaturahmi, RW 025 VGH KEBALEN BABELAN BEKASI Gelar Pentas Seni Akhir Tahun 2022

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Jelang tutup tahun 2022 yang tinggal menghitung hari, justru dimanfaatkan oleh lembaga rukun warga (RW) 025 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Babelan, Bekasi – untuk menjalin tali silaturahmi bersama warganya, Sabtu (17/12/2022) malam.

Tidak kurang dari ratusan warga tumpah ruah memadati tempat pelaksanaan acara yang diadakan di Kantor RW dan Sport Centre Bintang 25 VGH. Mereka yang datang dan hadir adalah perwakilan warga yang dibawa masing-masing oleh ke-17 RT-RT di wilayah RW 025 VGH Kebalen.

Selain sebagai ajang untuk silaturahmi bagi seluruh warga, pelaksanaa acara yang tetap mengusung tagline ‘Bahagia Bersama Warga RW 025 VGH’ tersebut, juga dijadikan malam puncak dari segala kegiatan olahraga. Baik dalam skala wilayah RW maupun RT, dilakukan pembagian piala dan dana pembinaan (apresiasi) untuk mereka yang berprestasi.

Menurut Ujang Dirman, Ketua RW 025 VGH Kebalen, niat mengadakan acara malam ini adalah untuk tetap menjaga tali silaturahmi bersama seluruh warga di sini. Kegiatan semacam ini telah diadakan secara rutin dan berkesinambungan. Harapannya, tentu saja menjadi simpul efektif, agar sesama warga lama, baru dan tua maupun muda, bisa saling mengenal satu sama lain.

“Niatannya tetap untuk menjaga tali silaturahmi. Karena, membangun lingkungan itu, modal utamanya adalah kebersamaan dan kekompakan warga. Salah satu caranya, mereka kami pertemuan melalui event olahraga,” tegas Ketua RW 025 VGH yang dikenal sangat supel dengan warganya tersebut.

Ditambahkan Ujang Dirman bahwa melalui ajang tutup tahun 2022 ini, juga dengan niatan menghadirkan semua elemen warga. Termasuk sosok sesepuh atau tokoh masyarakat yang ada. Baik mereka yang pernah memimpin wilayah setingkat RW maupun RT, karena perannya pernah membangun lingkungan.

“Nah, saya punya tekad napak tilas mereka para sesepuh dan tokoh masyarakat, tidak boleh ada yang terputus. Meski sudah diluar lembaga formal yang tengah memimpin, misal di lingkungan RW atau RT, tetap bisa memberikan konstribusi pemikiran yang positif. Sebab, untuk membangun lingkungan itu, tidak bisa sendiri,” tegasnya saat diwawancarai POSBERITAKOTA.

Adi Cahyadi dan Supriyadi, keduanya selaku penanggungjawab dan koordinator pelaksanaan sejumlah event olahraga (Porseni RW 025 VGH 2022), mengungkapkan rasa syukurnya. Menurut keduanya, sejak pelaksanaan kegiatan hingga diadakan malam puncak ini, berjalan lancar dan mendapat support seluruh Ketua RT dan warga.

Sedangkan keseluruhan cabang olahraga yang dipertandingkan meliputi sepakbola, bola volly, bulutangkis, tenis meja serta olahraga hiburan permainan karambol. Bahkan di sejumlah wilayah RT di lingkungan RW 025 dijadikan simpul tempat pertandingan. Tujuan agar lintas warga bisa saling mengenal akrab dan harapan itu tercapai. Sebagai juara umum 2022 adalah dari RT 012.

Demi memeriahkan acara malam puncak tersebut, digelar sejumlah pentas seni budaya dari putra-putri warga RW 025. Secara bergiliran duet MC acara Akbar dan Andin memberikan kesempatan untuk tampil. Atensi warga untuk hadir sangat besar, meski sebelum acara sempat turun hujan rintik-rintik.

Selain jajaran pengurus lembaga RW 025 VGH yakni Riswanto (Sekum), Malik (Bendahara), Bagas (Koordinator Keamanan) serta perangkat lainnya, nampak hadir pula para Ketua RT. Mereka antara lain : Sunarman (01), Nursaid (02), Abdul Latief (03), Cahyo (04), H. Popo (06), Ustadz Wanito (07), Giyono (08), Sugiarto (09), Agung Prasetyo (011), Ricky Nelson (012), Mudail (013), Castomo (014), Imron (015), Agung Slamet (016) dan Ahmad Rojangi (017).

Ikut hadir pula dari unsur Yayasan Al-Ikhlas yakni Aan Andriana dan Slamet Sahuri, DKM yaitu Ustadz Khoirul Anwar dan Harjono, sesepuh lingkungan Sukoco, Hermansyah Rizal, Ustadz H. Robet Hidayat, Ustadz Muhammad Andi, Ustadz H. Rojali serta Babinkamtibmas Aiptu Mislan dan Babinsa Serma Ismail dari Kelurahan Babelan. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kepada Potdirga TNI AU, WASEKJEN CAMEL PETIR : ABS FIGHT Beri Bantuan Vitamin – Obat-obatan & Ribuan Box Injeksi

Redaksi Posberitakota

Bersama Gubernur Bengkulu, TEH CAMEL Ikut Hadiri Acara Ramah Tamah di Yayasan Terapi Air Cahaya Islami

Redaksi Posberitakota

KAGUM & BANGGA PADA LEMBAGA TNI, LILY MOZA : “WAJIB BAGI KITA SEMUA UNTUK MELAKUKAN PPPKRI BELA NEGARA”

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang