PosBeritaKota.com
Sport

Sebelumnya Inspeksi Langsung Didampingi Menpora, KAPOLRI Jamin Piala AFF 2022 Aman Digelar di GBK Senayan Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Jelang Piala AFF 2022, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pastikan aman digelar. Sedangkan untuk laga perdana, bakal dipertandingkan antara Indonesia melawan Kamboja, di Stadion Utama GBK (Gelora Bung Karno) Senayan, Jakarta, Jumat (23/12/2022) besok.

“Ini, saya aru saja bersama-sama dengan Pak Menpora dan seluruh pejabat utama yang terlibat dalam persiapan pengamanan Piala AFF, guna melaksanakan inspeksi secara langsung,” ucap Kapolri saat memberikan keterangan resmi dan masih berada di lokasi Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Selasa (20/12/2022).

Dijelaskan Listyo lebih lanjut bahwa inspeksi tersebut merupakan salah satu arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rangka menciptakan iklim sepakbola yang lebih baik dan memenuhi standar FIFA. Bahkan, dalam kunjungan ke Stadion GBK, Kapolri memastikan setiap tempat serta pintu yang nantinya digunakan pemain dan penonton aman.

“Nah, tadi kita juga sudah cek, bagaimana pintu masuknya? Baik itu untuk penonton, pemain dan kemudian bagaimana penyiapan terkait dengan apabila ada penonton atau pemain yang sakit maupun bagaimana sistem penyelenggaraan kesehatannya?” Begitu beber mantan Kabareskrim Polri itu, menambahkan.

Dalam penilaiannya, Listyo mengungkapkan bahwa Stadion GBK telah memiliki ruang command centre memonitor kegiatan di lapangan. Selain itu, khusus di dalam stadion juga sudah terpasang 220 CCTV atau kamera pemantau.

“Bahkan, kita melihat langsung juga ke ruang command centre yang bisa memonitor seberapa jauh area yang ada. Ternyata ada 220 CCTV tadi dilaporkan yang bisa melihat di dalam area stadion. Tentunya ini semua menjadi bagian yang harus kita cek,” tuturnya.

Pada bagian akhir, jenderal bintang empat tersebut mengungkapkan terkait Piala AFF 2022 di Stadion GBK boleh dihadiri penonton. Hanya saja, kapasitas penonton dalam penyelenggaraan setiap laga Piala AFF 2022, boleh diisi 70 persen dari kapasitas yang ada.

“Untuk itu, kita tindaklanjuti dengan melakukan pemilihan risiko. Dan, kemarin telah mengeluarkan izin untuk kegiatan Piala AFF yang bisa dihadiri oleh penonton. Maka, kita berikan maksimal 70 persen dari kapasitas penonton,” pungkas Kapolri. ■ RED/THONIE AG/APRILIO R/EDITOR : GOES

Related posts

MINTA DOA DARI TANAH AIR, ANTHONY GINTING TANDING DI PARTAI SEMIFINAL TUNGGAL PUTRA BULUTANGKIS OLIMPIADE TOKYO SIANG INI

Redaksi Posberitakota

Setelah Dinyatakan Sembuh dari Cedera, GERRAD PIQUE Siap Diturunkan Barcelona untuk Menghadapi PSG

Redaksi Posberitakota

Kecewa Tender Makanan AG 2018, CV MITRA SELERA ANDA Siap Ngadu ke Menperindag

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang