26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 05:11
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Selain Anak Yatim Piatu, PJ GUBERNUR DKI Ajak Penyandang Disabilitas Nonton Bareng Film ‘Tegar’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Selain bersama anak yatim piatu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengajak penyandang disabilitas untuk nonton bareng (Nobar) film ‘Tegar‘ di Studio XXI Epicentrum, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (25/11/2022).

Sebelum nonton pemutaran film ‘Tegar‘, Heru pun sempat menyapa dan ngobrol santai, sebelum akhirnya membagi-bagikan bingkisan kepada puluhan anak yatim piatu dan penyandang disabilitas. Wajah sumringah pun terpancar dari mereka.

Dalam kesempatan itu, Chandra Sembiring selaku produser, menjelaskan bahwa film ‘Tegar‘ bertemakan keluarga yang mengajak masyarakat untuk memahami kesetaraan hak dan support system dalam keluarga. Bahkan diangkat dari kisah nyata kehidupan beberapa penyandang disabilitas.

“Jadi, film Tegar ini juga membawa pesan don’t leave behind. Bagaimana support system di keluarga dan sekolah menjadi pesan yang ingin dimunculkan,” imbuhnya.

Sedangkan unruk proses pembuatan film ‘Tegar‘ itu sendiri, ditambahkan Chandra, membutuhkan waktu sekitar dua tahun. Sejak tayang di sejumlah bioskop pada November 2022 lalu, film ‘Tegar‘ telah meraih beberapa penghargaan masing-masing untuk Best Actor di Balimakarya Film Festival dan juga Best Young Actor di Cannes World Film Festival.

Dikatakannya lebih lanjut bahwa kisah perjuangan karakter dalam film ‘Tegar‘, agar bisa mendapat pendidikan dan kesetaraan hak sebagai ciptaan Tuhan diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat agar tetap saling menghargai serta saling mendukung. “Makanya, kami berharap film ini bisa menjadi sebuah gerakan dan membawa perubahan,” harapnya.

Sementara itu sebagai warga binaan Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama I Dinas Sosial DKI Jakarta, Restia Dwi Wardani (14), mengaku sangat senang bisa diajak menonton film ‘Tegar‘ bersama Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. “Iya, tentu sangat senang, dong! Apalagi saya memang pengen banget nonton film Tegar ini. Nontonnya pun diajak dan bersama Pak Gubernur,” tuturnya. ■ RED/GOES

Related posts

Terindikasi Ada 500 Ribu Pengguna, Jakarta Status Darurat Narkoba

Redaksi Posberitakota

LIHAT WARGA MASYARAKAT MAKIN SULIT DITENGAH PANDEMI, QUBIL AJ TAK MAU KENDOR BERBAGI LEWAT PROGRAM ‘GANASTRI’

Redaksi Posberitakota

Wiuh! Jakarta Fair Kemayoran 2017 Pasang Target 5,7 Juta Pengunjung

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang