PosBeritaKota.com
Megapolitan

Masuk Kategori Lemah, BMKG : Seharian Penuh Kepulauan Seribu Bakal Diguyur Hujan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Meski masuk dalam kategori lemah, wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu bakal diguyur hujan seharian penuh pada Rabu (28/12/2022) ini. Prediksi tersebut disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Karenanya, warga tak perlu panik, tapi tetap perlu waspada.

Sedangkan untuk di wilayah lain diluar DKI Jakarta, khususnya pada siang hari, diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga ringan. Antara lain di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur maupun di Jakarta Utara.

“Namun begitu, waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur sejak siang hingga sore hari,” begitu tulis BMKG dalam situs resminya, Rabu (28/12/2022) dinihari tadi.

Sementara itu saat memasuki malam hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan diguyur hujan. Mulai dari sore hari dengan intensitas ringan. Namun untuk suhu rata-rata di Jakarta di angka 24 derajat Celsius, Jakarta Barat memiliki suhu 24-28, Jakarta Pusat 24-28, Jakarta Selatan 23-27, Jakarta Timur 24-29, Jakarta Utara 24-29 dan Kepulauan Seribu 25-27 derajat Celsius.

Begitu pula untuk rata-rata kelembaban udara di DKI Jakarta diperkirakan mencapai 80 persen. Jakarta Barat memiliki tingkat kelembaban mencapai 80-90, Jakarta Pusat 90-95, Jakarta Selatan 80-90, Jakarta Timur 80-90, Jakarta Utara 80-95 dan Kepulauan Seribu 80-95 persen.

Beberapa hari sebelumnya, Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) telah memperingatkan bahwa “tol hujan” atau squall line yang mulai terbentuk Selasa (27/12/2022) akan menyebabkan hujan ekstrem dan badai dahsyat di kawasan Jabodetabek dan khususnya Tangerang, Banten pada hari ini Rabu (28/12/2022). ■ RED/GOES

Related posts

Berdasarkan Data Dinas Lingkungan Hidup, KOTA TANGERANG Sudah Bersihkan ‘Produksi’ 278 Ton Sampah Akibat Banjir

Redaksi Posberitakota

Tunggakan PKB Rp 2 T, ANIES Sebut Pemutihan Demi Ringankan Pengemplang Pajak

Redaksi Posberitakota

Perkenalkan Ruang Ketiga, GUBERNUR ANIES BASWEDAN Ajak Delegasi U-20 Keliling Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang