PosBeritaKota.com
Megapolitan

Tersebar di 3 Lokasi, LEGISLATOR JUPITER Berbagi Sembako & Santuni Ratusan Anak Yatim di Jakbar untuk Sambut Tahun Baru 2023

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Ditengah euforia warga Jakarta menyambut datangnya pergantian Tahun Baru 2023, berbeda apa yang dilakukan legislator (anggota DPRD DKI Jakarta) dari Partai NasDem, Ahmad Lukman Jupiter. Ia lebih memilih membangun rasa kepeduliannya terhadap ratusan anak yatim piatu dan warga masyarakat Jakarta yang sangat membutuhkan bantuan.

Sedangkan pemberian santunan serta bantuan sosial (Bansos) berupa kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) kepada ratusan anak yatim piatu itu sendiri, dilakukan Jupiter di wilayah Kecamatan Tamansari dan Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Sabtu (31/12/2022).

“Keseluruhannya, saya mendatangi 3 lokasi di wilayah Jakarta Barat. Semoga lebih bermakna dan punya banyak manfaat, karena saya memberikan bantuan sosial dan santunan ini, justru jelang pergantian Tahun Baru 2023,” jelas Jupiter saat dihubungi POSBERITAKOTA.

Untuk santunan dan pembagian Sembako, dijelaskan Jupiter lebih lanjut, diawali dengan penyerahan santunan bagi anak yatim piatu di RW 03 Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, pada pukul 15.30 WIB. “Pastinya, kegiatan ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT, terutama di dalam merayakan Malam Pergantian Tahun,” ungkap dia.

Terkait kegiatan yang dilakukan, menurut Jupiter lagi, program santunan kepada anak yatim piatu serta bantuan Sembako kepada warga masyarakat Jakarta tersebut, sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan pada saat Malam Pergantian Tahun Baru.

“Tujuan dari santunan dan bantuan sosial ini, yakni agar dapat meringankan beban orangtua atau para pengasuh anak-anak yatim,” ungkapnya, panjang lebar.

Menurut Jupiter bahwa penggunaan bantuan tersebut, diprioritaskan sebagai biaya yang nantinya dapat untuk menunjang pendidikan anak-anak yatim piatu. Selain itu, ia juga berharap santunan yang bisa memberi manfaat dan keberkahan bagi semuanya.

“Karena itu, saya minta dimanfaatkan santunan dengan baik, terus belajar dengan giat. Juga jangan berkecil hati, karena kalian memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi orang sukses,” ucap Jupiter.

Selain itu, Jupiter juga mendatangi dua lokasi lain masing-masing di wilayah RW 09 Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat, pada pukul 17.00 WIB. Sedangkan untuk lokasi terakhir yang bakal disambangi adalah Kantor RW 03 Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, pada pukul 20.00 WIB atau malam ini. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sita Shabu & Ekstasy, POLDA METRO JAYA Bongkar Sindikat Narkoba Jaringan Malaysia

Redaksi Posberitakota

Demi Rangkul Kaum Milenial & Gen Z, BANK DKI Kembali Ikutan ‘Jakarta Fair 2022’

Redaksi Posberitakota

Dinilai Adil, WARGA APRESIASI PEMPROV DKI JAKARTA Memperluas Cakupan Penerima Manfaat KLJ

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang