31.2 C
Jakarta
26 April 2024 - 19:46
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Gelar Kampanye Keselamatan, SOFT LAUNCHING MRSF di Bundaran HI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam upaya mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi kawula muda, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri bekerja sama dengan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) mengadakan kegiatan Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Sedangkan untuk kegiatan soft launching yang digelar di kawasan Bundaran HI bertaburan bintang top sehingga menarik perhatian masyarakat, terutama pengunjung kawasan Car Free Day (CFD) Jl Thamrin-Sudirman, Jakpus, Minggu (20/1).

Kegiatan yang digelar dari Minggu pagi hingga pukul 10.00 sangat menarik perhatian masyarakat yang tengah melakukan olahraga jalan santai di jalan protokol tersebut.

Pasalnya, soft launching MRSF tersebut selain menampilkan grup band dari Polda Metro Jaya juga menghadirkan pemandu acara Hesti Purwadinata, artis kondang seperti Boy William, Fajar Alexa, RAN, pembalap Rifat Sungkar, dan lainnya. Tak pelak lagi ribuan massa memadati kawasan Bundaran HI sehingga menyumbat arus pejalan kaki di CFD.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung ketertiban lalu lintas dan keselamatan berkendara bagi kaum milineal.

“Rangkaian acara MRSF akan serentak diadakan pada 2 Februari mendatang. Sedangkan pada Minggu ini merupakan kegiatan soft launching saja. “Kegiatan ini wujud kepedulian seluruh masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas,” ujar Yusuf di lokasi.

Menurutnya, millenial road safety festival ini suatu bentuk kegiatan yang sifatnya mengajak kaum muda atau para millenial untuk mengutamakan keselamatan lalu lintas dan tertib lalu lintas.

“Sebagaimana diketahui, angka kecelakaan di Indonesia dari tahun 2017 hingga 2018. Di mana 55,5 persen korban kecelakaan ini ialah kaum muda usia produktif, dan 28,12 persen di antaranya merupakan pelajar dan mahasiswa. Untuk itu mereka disosialisasikan tentang MRSF agar lebih berhati-hati dalam berkendara,” papar Yusuf.

Pihaknya sengaja menghadirkan artis dan selebritis selaku tokoh muda agar lebih mudah jadi panutan bagi muda-mudi.

Syailendra, salah satu pengunjung CFD merasa termotivasi mengikuti rangkaian acara soft launching yang dikemas secara menarik.

“Para artis idola yang dikerahkan di panggung hiburan, pesan-pesannya sangat mudah dicerna anak muda sehingga kami termotivasi untuk memperbaiki etika berkendara di jalan raya,” ujar warga Kemayoran yang juga anggota komunitas pecinta sepeda motor di Jakarta. ■RED/JOKO

Related posts

Dihadiri 100-an Ojol & Opang, KASAT LANTAS POLRES BEKASI Dialog Sosialisasi Tertib Berlalulintas

Redaksi Posberitakota

Hadiri Acara Kominfo di Bogor, ANIES Janji Sering Refreshing Bersama Wartawan

Redaksi Posberitakota

Target Melayani 2000 Unit Mobil, PEMKOT JAKPUS Gelar Uji Emisi Kendaraan Bermotor

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang