28.6 C
Jakarta
25 April 2024 - 10:51
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Modal ke DKI-1, ZAKI ISKANDAR Bikin Pemkab Tangerang Sabet Juara 1 Pengelolaan Keuangan & Aset Daerah Terbaik se-Banten

TANGERANG (POSBERITAKOTA) □ Pencapaian prestasi yang ditorehkan Kabupaten Tangerang dengan meraih juara 1 untuk kategori ‘Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten / Kota Terbaik se-Provinsi Banten’ di penghujung tahun 2022, bisa disebut sebagai ‘kado istimewa‘ sosok Ahmed Zaki Iskandar selaku orang ‘nomor satu‘ di wilayah tersebut.

Malah pantas pula jika disebut sebagai salah satu ‘modal’ lain, terutama bagi Ahmed Zaki Iskandar yang kini duduk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta untuk menuju kursi Gubernur Jakarta (DKI-1) dalam Pilkada Serentak pada 2024 mendatang. Sebab, pencapaian prestasi gemilang tersebut bisa menjadi ‘efek domino’ bagi dirinya.

Ekspetasi atau harapan tersebut diungkapkan Dewan Pembina DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Habib Kamil Bin Shahab. “Tentunya, kami harus bangga, karena Golkar punya kader sejati yang berprestasi seperti Zaki ini. Sebagai bupati, prestasinya tidak terhitung lagi. Yang terbaru, bikin Kabupaten Tangerang yang dipimpin Zaki meraih trophy juara 1 dalam kategori Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah se-Banten,” ungkap Habib Kamil.

Lebih lanjut Habib Kamil melalui pernyataannya bilang bahwa prestasi yang diraih itu jelas sekali dapat menunjukkan Zaki adalah pemimpin yang bekerja dan bertanggungjawab. Pantas dan layak, jika Ahmed Zaki Iskandar yang kini masih menjabat Bupati 6, bisa ‘naik kelas‘ ke DKI-1 (Gubernur Jakarta).

“Pastinya dengan pengalaman dan prestasi yang dihasilkan, Zaki sudah sangat-sangat layak naik kelas ke DKI-1. Semoga prestasi tersebut, memudahkan langkah serta memuluskan jalan dirinya untuk menuju ke DKI-1,” harap Habib Kamil, menambahkan.

Menurut politisi senior Partai Golkar tersebut, Zaki merupakan sosok pemimpin yang demokratis dan bukan otoriter. “Kenapa? Sebab, setiap ada masalah, dia selalu berdiskusi dengan para pengurus. Bahkan bertukar pikiran sampai masalah itu tuntas. Dia bukan otoriter,” ucap dia.

Meski begitu, imbuh Habib Kamil lagi, kalau hal yang sangat prinsip, dia bisa bersikap tegas. Nah, pemimpin yang seperti inilah yang bagus. “Makanya, saya yakin, Zaki ini calon pemimpin masa depan. Tinggal takdir Allah SWT nanti yang bisa membawa dia,” komentarnya.

Patut diketahui bahwa Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menerima penghargaan sebagai juara 1 untuk kategori ‘Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten/Kota Terbaik se-Provinsi Banten‘, di Pendopo Gubernur Banten, Kamis (29/12/2022) yang baru lalu.

Karena itulah, Ahmed Zaki Iskandar, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) atas usaha dan dedikasinya. Berkat dukungan mereka semua, katanya, Pemkab Tangerang berhasil mendapatkan peringkat terbaik pertama seProvinsi Banten.RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Motor di Kawasan ERP, PEMPROV DKI Tak Pungut Bayaran Karena Terkendala PP

Redaksi Posberitakota

Rencana Mau Bangun Rusun Baru di Jakut, FERNANDO EMAS Nilai Sebagai Kebijakan yang Solutif dari Heru Budi

Redaksi Posberitakota

Hasil Riset Denny JA, JUNI 2020 Pelonggaran PSBB Bisa Dilakukan Secara Bertahap

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang