PosBeritaKota.com
Megapolitan

Resolusi Jakarta Kedepan, HAJI BECENG Berharap Tokoh Betawi Bisa Tampil Kembali Sebagai ‘Orang Nomor Satu’ di DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam masa transisi dua setengah tahun ke depan dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur. Sebelum nantinya bakal diisi kembali oleh pejabat definitif yang benar-benar hasil pilihan rakyat melalui ajang Pilkada 2024 mendatang. Pertanyaan yang muncul kemudian, bagaimana resolusi (permintaan atau tuntutan) ke depan?

HR. Khotiby Achyar S.IP atau yang akrab dengan nama Haji Beceng (Betawi Cengkareng) dan kini duduk sebagai anggota DPRD DKI Jakarta, sangat berharap akan ada sosok atau tokoh Betawi yang bisa kembali menjadi ‘orang nomor satu’. Bahkan, sejauh pengamatannya selama ini, tidak sedikit yang masuk kategori layak dan pantas.

“Sebab, pada dua periode sebelumnya, Jakarta pernah dipimpin tokoh Betawi, Dr. Ing. Fauzi Bowo alias Bang Foke. Makanya, saya berharap pada Pilkada 2024 mendatang, peluang itu bisa diisi kembali oleh tokoh Betawi yang ada,” tegas Haji Beceng yang dihubungi POSBERITAKOTA, Senin (2/2/2022).

Dalam pandangan Anggota Komisi A dari Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta tersebut, saat tidak sedikit sosok atau tokoh Betawi yang mumpuni dan layak untuk memimpin Jakarta. Mereka ada dari kalangan politisi aktif, kalangan akademisi atau intelektual, pengusaha, pejabat maupun mantan pejabat karir di Pempov DKI Jakarta.

“Jadi, sudah saatnya mereka harus dipersiapkan sejak sekarang. Selain itu, saya juga berharap besar, karena wadah Badan Musyawarah Betawi sudah kembali bersatu. Tokoh-tokoh dan budayawan Betawi, tidak boleh abai untuk memikirkan terkait siapa Gubernur DKI Jakarta kedepan,” ucap dia lagi.
Haji Beceng tak sungkan-sungkan untuk melakukan komunikasi dengan semua elemen dan termasuk tokoh-tokoh Betawi yang ada. “Justru di masa transisi sekarang, cukup ada waktu demi mempersiapkan bakal calon Gubernur DKI Jakarta, tentu agar peluangnya bisa diisi sosok atau orang Betawi kembali,” tutupnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diiringi Kirab Budaya, JOKOWI Lantik Gubernur dan Wagub DIY

Redaksi Posberitakota

Jadi Pilot Proyek Nasional, ITF SUNTER Punya Standar Lingkungan Uni Eropa

Redaksi Posberitakota

Di Festival Kembang Kelapa HAPPY WALK 2022, ADI KURNIA SETIADI Ajak Duet Melinda Lewat Tembang Dangdut ‘Kandas’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang