24.4 C
Jakarta
28 January 2023 - 10:20
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Jika Terkena Proyek Normalisasi Kali Ciliwung, PJ GUBERNUR DKI Janji Bakal Ganti Rugi Warga Korban Penggusuran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Bagi warga yang rumahnya kena gusur untuk proyek normalisasi Kali Ciliwung yang saat ini masih terus dikerjakan Pemprov DKI Jakarta, dipastikan bakal mendapat ganti rugi. Demikian janji Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono, saat ketemu warga Kelurahan Rawajati Cawang, Cililitan dan Kampung Melayu di wilayah Jakarta Timur.

Menurut Heru untuk rumah warga yang kena gusur, rencananya akan dipindah ke rumah susun (Rusun). “Di sini kan ada rumah susun dan lain-lain. Kalau memang kepemilikannya sertifikat dan lain-lain, pasti kita berikan ganti rugi,” katanya.

Terkait proyek normalisasi Kali Ciliwung, dikatakan Heru pada Jumat (13/1/2023) kemarin bahwa hal itu merupakan tindak lanjut dari program yang digulirkan atau dilakukan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya.

“Sebab, bagi setiap Gubernur pun, melakukan kegiatan penanggulangan bencana. Yang antara lain normalisasi Kali Ciliwung. Di sini ada Walikota, mungkin ada Kecamatan Kramat Jati, terus Jatinegara dan sebagian sudah berlangsung,” papar Heru, lagi.

Ditambahkan Heru soal proyek normalisasi Kali Ciliwung itu sendiri sangat penting untuk ditindaklanjuti. Sebab, programnya bisa dinilai dapat memperbaiki tatanan Ibukota. “Hal ini juga demi warga Jakarta untuk 50 tahun dan 100 tahun kedepan. Kurang lebihnya, kira-kira seperti itu,” ucap dia.

Seperti diketahui bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan normalisasi Kali Ciliwung sepanjang 4,8 kilometer, khususnya di empat lokasi prioritas. Antara lain di Kelurahan Rawajati Cawang, Cililitan dan juga Kampung Melayu. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Diikuti 31 TIM Futsal, KAPOLDA CUP 2018 Demi Tingkatkan Kemitraan Polisi & Wartawan

Redaksi Posberitakota

Didampingi Gubernur Anies, PRESIDEN JOKOWI Resmikan Operasional MRT Jakarta

Redaksi Posberitakota

MERUPAKAN PROGRAM PRIORITAS BMKG, WALIKOTA JAKUT ALI MAULANA HAKIM BUKA SEKOLAH LAPANG CUACA NELAYAN 2021 YANG DIIKUTI 100 PESERTA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang