PosBeritaKota.com
Sport

Ronaldo Justru Tak Ada dalam Daftar, LIONEL MESSI Masuk Nomine Pemain Terbaik versi Pilihan FIFA

ZURICH (POSBERITAKOTA) □ Selain Lionel Messi keseluruhannya ada 11 pesepakbola yang masuk nomine penghargaan Pemain Terbaik FIFA. Ada pula Kylian Mbappe dan Erling Haaland. Untuk kali pertama cukup mengejutkan, karena nama Cristiano Ronaldo, justru tak ada dalam daftar.

Dua penyerang Paris Saint-Germain (PSG) masing-masing Kylian Mbappe dan Erling Haaland, boleh jadi bakal jadi pesaing berat Lionel Messi. Tapi untuk pemain lain yang punya peluang antara lain Robert Lewandowski (Barcelona), Kevin De Bruyne (Manchester City), Mohamed Salah (Liverpool) serta bek yang ikut Maroko ke perempat final Piala Dunia, yakni Achraf Hakimi serta Karim Benzema (peraih Ballon d’Or 2022) lalu.

Sosok Chriatiano Ronaldo yang dilepas oleh Manchester United (MU) serta dicadangkan oleh Portugal selama Piala Dunia (PD 2022) di Qatar, sebelum bergabung dengan Al Nassr dari Arab Saudi, sempat memenangi penghargaan FIFA tersebut sebanyak dua kali pada tahun 2016 dan 2017.

Oleh karenanya di tahun 2023 ini, Ronaldo untuk kali pertama tidak masuk dalam nominasi Pemain Terbaik FIFA. Namun pemain lain yang pernah dua kali terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA adalah Robert Lewandowski yang mendapatkannya pada 2000 dan 2001. Sedangkan Lionel Messi hanya pernah sekali terpilih yakni pada 2018.

Menurut catatan bahwa sosok lain yang pernah menjadi Pemain Terbaik FIFA adalah Luka Modric yang disandangnya pada 2018. Untuk Pemilihan Pemain Terbaik FIFA, baru diadakan pada 2016.

Lain halnya untuk di sektor putri, Barcelona dan Arsenal, mendominasi daftar nomine penghargaan sektor putri dengan masing-masing tiga pemain. Untuk tiga pemain Barcelona yang masuk daftar Pemain Terbaik Putri yakni Alexia Putellas, Keira Walsh dan Aitana Bonmati. Sedangkan Arsenal diwakili Leah Williamson, Vivianne Miedema dan Beth Mead.

Sementara itu pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan manajer Manchester City Pep Guardiola masuk nominasi pelatih tim putra terbaik, bersama pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni, pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps, serta pelatih Maroko Walid Reragui.

Peluang untuk penjaga gawang Liverpool Alisson, Thibaut Courtois dari Real Madrid dan Emiliano Martinez (Aston Villa) masuk daftar nomine Kiper Pria Terbaik FIFA.

Pada bagian lain, FIFA juga mengumumkan daftar 11 pemain calon penerima Penghargaan Puskas untuk gol “terindah” tahun ini yang salah satunya gol tendangan voli spektakuler Mbappe kala melawan Argentina dalam final Piala Dunia 2022 yang baru lalu. ■ RED/AYID SPS/EDITOR : GOES

Related posts

Diungkap Ibundanya, CRISTIANO RONALDO Sebelum Pensiun Agar Balik ke Sporting CP di Portugal

Redaksi Posberitakota

Bikin Fans Girang, WAKIL PRESIDEN BARCELONA Janji & Yakin Bisa Pulangkan Lionel Messi ke Catalan

Redaksi Posberitakota

Nggak Cocok Dilatih Koeman, LIONEL MESSI Beri Isyarat Kuat Berlabuh ke Manchester City

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang