26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 05:27
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Saat Hadir di Pelantikan Pengurus Baru, PJ GUBERNUR HERU BUDI Berharap Kemitraan Pemprov & IMI DKI Jakarta Makin Solid

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Saat pelantikan kepengurusan baru untuk masa bakti 2021-2025, Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono berharap kemitraan antara Pemprov dengan IMI DKI Jakarta bisa semakin solid kedepannya. Selain itu juga mengharapkan muncul inovasi baru dengan diperkuatnya kemitraan dalam menjalankan kegiatan otomotif yang berdampak positif bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu dilantik sebanyak 29 anggota pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta untuk masa bakti 2021-2025 oleh Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo, di Balaikota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (16/1/2023).

Selanjutnya, Pj Gubernur Heru menilai bahwa IMI DKI Jakarta dapat berperan dalam pencapaian tujuan organisasi. Tentu saja untuk mengedukasi warga dalam berkendara sesuai prosedur, meningkatkan prestasi olahraga otomotif nasional dan internasional, mengembangkan industri otomotif, serta wisata otomotif di DKI Jakarta.

“Pastinya, saya berharap pada pengurus IMI DKI Jakarta menjadi mitra pemerintah dalam menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat mengenai cara berkendara yang baik. Hal ini penting untuk meningkatkan keselamatan masyarakat dan mewujudkan tertib berlalu lintas di Kota Jakarta,” tegasnya.

Pada bagian lain, Pj Gubernur Heru juga mengutarakan peluang baru dalam penguatan kemitraan tersebut dan memajukan dunia otomotif di Jakarta terkait bidang olahraga, seperti off-road, road race (kendaraan roda dua maupun empat), go kart dan menyukseskan pagelaran Moto GP Mandalika serta ajang balap kendaraan listrik Formula E.

“Tentang adanya penguatan kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Pengurus IMI DKI Jakarta dalam memajukan olahraga dan wisata otomotif, demi mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di DKI Jakarta,” ungkap Pj Gubernur Heru.

“Harapan lainnya (kepada pengurus) tetaplah menjaga kinerja dan pencapaian terbaik yang selama ini telah dicapai dengan terus menjaga semangat solidaritas. Sebab, solidaritas tidak hanya akan menjaga silaturahmi, tetapi juga bisa dijadikan modal dasar mencapai tujuan bersama yang produktif,” ucapnya, menambahkan.

Sedangkan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi, juga menaruh harapan terhadap kepengurusan IMI DKI Jakarta yang baru dilantik tersebut, bisa mengembangkan dunia otomotif. Hal ini mengingat IMI DKI Jakarta didirikan dengan mendasari dan melaksanakan makna, hakikat dan tujuan keistimewaan Pemprov DKI Jakarta yang sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Jadi, saya berharap pengurus yang baru dapat melaksanakan program-program kerjanya dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi, dalam rangka memajukan organisasi, daerah, bangsa dan negara. Kepada pengurus yang dilantik, saya mengucapkan selamat bekerja dan mengabdi pada masa bakti 2021–2025,” tutup.Ketua DPRD DKI Jakarta.

Pada pelantikan kepengurusan IMI DKI Jakarta, nampak ikut hadir Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Ketua IMI DKI Jakarta Anondo Eko serta Deputi Gubernur Bidang Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta Marullah Matali. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Salam Perpisahan ke ASN Pemprov DKI, ANIES BASWEDAN Berucap : “I Love You Almost Full”

Redaksi Posberitakota

Lokasi Dibangun Skybride Tanah Abang, RATUSAN PKL Jatibaru Dilarang Jualan

Redaksi Posberitakota

Gerindra Dituding Setengah Hati, PKS Nilai Fits and Propertest Hambat Penjaringan Wagub DKI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang