26.1 C
Jakarta
27 April 2024 - 04:24
PosBeritaKota.com
Top News

Senator – DPD RI – Dapil Jakarta, PROF. DR. H. DAILAMI FIRDAUS Kutuk Keras Aksi Pembakaran Salinan Al-Qur’an di Swedia

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Senator (Anggota DPD RI – Dapil Jakarta), Prof. Dr. H. Dailami Firdaus SH L.LM MBA mengutuk keras aksi pembakaran salinan Al-Qur’an yang dilakukan oleh Pemimpin Partai Sayap kanan Denmark Stam Kurs, Rasmus Paludan, di luar Gedung Kedutaan Besar Turki di Stockholm, Swedia pada Sabtu (21/1/2023) lalu.

“Tindakan Rasmus Paludan tersebut merupakan perbuatan tercela dan mencerminkan sikap serta pandangan yang picik dan memperlihatkan kebencian terhadap Islam. Termasuk sangat berlebihan atau mendalam. Perbuatan itu juga sangat menciderai nilai-nilai plurisme dan multikulturalisme,” tandas pria yang akrab dengan panggilan nama Bang Dailami itu kepada POSBERITAKOTA, Jumat (27/1/2023).

Dalam pandangannya lebih lanjut menilai bahwa tindakan pembakaran tersebut, bukanlah kebebasan berkekspresi. Namun hal itu sebagai bentuk provokasi dan dapat terjadi pergolakan yang memicu perpecahan.

Karena itu, kata Bang Dailami, sangat wajar jika terjadi aksi protes dan kemarahan dari umat Islam. Namun kita tetap harus mengedepankan nilai – nilai Islami serta keteladanan Islam yang berkeadaban mulia dan rahmatan lil ‘alamin.

Diharapkan Bang Dailami agar supaya kejadian seperti ini tidak terulang, maka Umat Islam seluruh dunia harus bersatu dan menguatkan solidaritas. Utamanya untuk dapat bersama-sama memperbaiki kondisi politik, sosial dan ekonomi serta menyebarkan pemahaman agama Islam yang sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an 6 hadist.

“Tentu saja apabila itu semua terjadi, maka kebangkitan peradaban Islam bakal terwujud,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Peringati Hari Anti Korupsi & HAM, ASDI Bikin Acara ‘Panggung Rakyat : Bongkar’ di Stadion Madya GBK Senayan

Redaksi Posberitakota

Dari KM 72 Hingga 47, POLDA METRO Siapkan Skema & Terapkan ‘On Way’ di Gerbang Tol Cikampek Arah Jakarta

Redaksi Posberitakota

Suratnya Harus Diproses Dulu, IRJEN FERDY SAMBO Ajukan Pengunduran Diri dari Polri

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang