33.6 C
Jakarta
17 June 2024 - 14:33
PosBeritaKota.com
Nasional

Pada Saat Serah Terima, LETKOL INF VICKY HERU HARSANTO : “Jabatan Itu Meliputi Kepercayaan, Ketaatan, Rasa Hormat & Kerja Ikhlas”

DEPOK (POSBERITAKOTA) ■ Peranan pimpinan dengan rasa penuh tanggungjawab menjadi sangat penting di dalam pembinaan satuan TNI. Bahkan, seorang pemimpin militer juga harus memiliki kecakapan mempengaruhi dan mampu membimbing, sehingga yang dipimpin dapat tumbuh kemauan, kepercayaan, ketaatan, rasa hormat dan kerjasama secara ikhlas.

Hal tersebut di atas disampaikan Letkol Inf Vicky Heru Harsanto kepada wartawan ketika acara serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 328/DGH, di Asrama Yonif Para Raider 328/DGH Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (26/01/2023) kemarin.

“Batalyon legendaris begitulah sebutan dari Batalyon Infanteri 328/Dirgahayu. Satuan yang penuh dengan kebanggaan dan rasa kekeluargaan yang tinggi antar sesama. Suatu tantangan tersendiri yang harus diemban oleh Komandan Batalyon dalam memimpin Para Prajurit Dirgahayu,” tegasnya.

Disebutkan Letkol Inf Vicky Heru Harsanto bahwa konsep kepemimpinan yang diterapkan di TNI, yakni kepemimpinan lapangan. “Jadi, kepemimpinan yang tidak hanya duduk di belakang meja. Namun harus mampu membaur dan bekerja bersama di lapangan atau medan tugas secara langsung,” ujar dia.

Sedangkan pelaksanaan serah terima jabatan Komandan Batalyon Infanteri 328/DGH dari Letkol Inf Vicky Heru Harsanto kepada Mayor Inf Fauzan Rifa’i Alfikri, dipimpin Danbrigif Para Raider 17/SBB Kolonel Inf Feby Triandoko. Termasuk dihadiri Para Dansat Jajaran Divif 1/Kostrad dan para undangan lainnya.Dikatakan Letkol Inf Vicky Heru Harsanto bahwa Batalyon Infanteri 328/Dirgahayu merupakan rumah ternyaman untuk dituju. Segala tindakan yang dilakukan adalah demi menjaga nama baik satuan.

“Harus tetap jalin silaturahmi meskipun sudah pindah satuan. Pintu rumah selalu terbuka bagi keluarga Dirgahayu dengan cukup menyampaikan akan bertemu dengan Bapak Basudewa Amakanie Dirgahayu,” paparnya, penuh semangat.Tak lupa kepada Danyon yang baru, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, memberikan pesan penting.

“Semoga Yonif Para Raider 328/Dirgahayu ke depan semakin Berjaya. Terus lakukan yang terbaik demi nama baik satuan,” ucap dia.Menurutnya lagi tentu saja banyak cerita suka dan duka yang dialami oleh Letkol Inf Vicky Heru Harsanto ketika menjadi Danyonif Para Raider 328/Dirgahayu.”“Tetapi eratnya rasa kekeluargaan antara Komandan dan Anggota akan menjadi kenangan terindah dan tak terlupakan,” paparnya, menahan haru.

Dalam kesemparan yang sama, purna tugas Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Infanteri Para Raider 328, Lia Vicky Heru Harsanto, mengutarakan betapak pentingnya rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan kepedulian sosial memang seharusnya menjadi inspirasi yang menyemangati kiprah prajurit TNI.

“Bisa membangun suasana kekeluargaan, kebersamaan dan kepedulian sosial tentu demi kesejahteraan bagi keluarga besar prajurit TNI inilah yang memberi sumbangsih bagi suksesnya tugas-tugas TNI,” kata Lia Vicky Heru Harsanto sambil mengutarakan harapannya bahwa suatu saat bisa bertemu lagi di tempat tugas yang baru. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Gelar 18 Program Ramadhan Unggulan, BAZNAS Siap Layani 46.961 Mustahik

Redaksi Posberitakota

Brebes ‘Pintu Gerbang’ Masuk Jawa Tengah yang Kian Populer

Redaksi Posberitakota

Ekonomi Makin Sulit, PEMPROV DKI Tingkatkan Subsidi dan Kurangi Pembangunan Infrastruktur

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang