32.4 C
Jakarta
17 June 2024 - 17:11
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Kabupaten & Kota, WARTAWAN SENIOR MARYOTO Secara Aklamasi Terpilih Sebagai Ketua DPD-SWI Bekasi Raya

KOTA BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Wartawan senior Maryoto terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Bekasi Raya di Rapat Pembentukan DPD-SWI Bekasi Raya, Selasa (31/2/2023).

“Terima kasih teman-teman yang telah mempercayai saya sebagai Ketua DPD-SWI Bekasi Raya. Dengan support dan kerjasama teman-teman kita sama-sama besarkan SWI di Bekasi Raya,” ujar Maryoto di acara Rapat Pembentukan DPD SWI Bekasi Raya, yang berlangsung di Sanggar Humaniora, Kranggan Permai, Jatisampurna, Kota Bekasi, Selasa (31/1/2023).

Untuk Kabupaten dan Kota Bekasi, menurut Maryoto, merupakan kota satelit penopang Ibukota DKI Jakarta. Wilayah ini terus bertransformasi menjadi kawasan hunian bagi kaum urban dan pusat industri barang dan jasa.

“Nantinya kawasan ini menjadi salah satu kawasan destinasi investasi yang dianggap paling prospektif,” ujar pengusaha penerbitan yang memiliki beberapa media online, diantaranya BEKASI.COM ini.

Selain memilih Ketua, Rapat Pembentukan DPD SWI Bekasi Raya, juga mendaulat I Gusti Made Ardikabudi dari HUMANIORA.ID menjadi Sekretaris dan Kelana Muda dari TRIJAYAPALEMBANG.COM sebagai Bendahara.

Hadir di acara ini Dewan Etik DPP-SWI, Eddie Karsito, Ketua Bidang OKK DPP-SWI Agus Prabowo, Ketua Bidang Humas DPP-SWI Hendra Gunawan, dan Perwakilan DPD-SWI Kota Depok Ardhi Gunara.

Hadir juga awak media dari HUMANIORA.ID, R. Iwan Gardiawan KS, Drs Suyatno, Ahmad Jupri, Lee Sandie Tjin Kwang, Indri Retno Putranti, Andy Joe serta Fuady dari WARTABUANA.COM.

Dewan Etik DPP-SWI, Eddie Karsito mengingatkan, meningkatnya investasi dan pembangunan di wilayah Bekasi harus didukung oleh pengembangan infrastruktur berbasis budaya. Kawasan penyangga metropolitan baru ini sama halnya dengan kawasan Indonesia lainnya ekonominya sedang tumbuh.

Bekasi wilayah yang secara historis dulu merupakan ibukota Kerajaan Tarumanagara ini memerlukan penopang yang dapat mengakselerasi segenap potensi yang dimiliki. Salah satunya potensi di bidang budaya,” ujar wartawan yang juga penggiat seni budaya ini mengingatkan.

Sebagai organisasi profesi, Eddie Karsito berharap, DPD-SWI Bekasi Raya tidak hanya fokus pada hal-hal bersifat internal. “Melainkan berusaha berkontribusi nyata melakukan berbagai inovasi berbasis budaya untuk kemajuan masyarakat,” ujar Pendiri Yayasan Humaniora Rumah Kemanusiaan ini.

Ketua Bidang OKK DPP-SWI Agus Prabowo, dalam sambutannya menyampaikan soal perlunya pengurus patuh dan tunduk kepada AD dan ART SWI serta Peraturan Organisai (PO) SWI.

“Namun yang penting ikuti petunjuknya di ART Pasal 26, lengkapi. Hal-hal lain juga sudah termaktub di ART dan PO. Tinggal klik dan lihat di website SWI https://sekberwartawan.or.id semua ada disitu” ujar Agus Prabowo mengingatkan. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Pemilu Aman di Jakarta ‘Harga Mati’, ANIES Minta Lurah & Camat Libatkan Warga

Redaksi Posberitakota

Angkot & Transjakarta Terintegrasi, DKI Realisasikan Bus Rapid Transit Tahun Ini

Redaksi Posberitakota

Dalam Skala Global, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Hadiri Rakerda APPBI Guna Dorong Peningkatan Ekonomi Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang