28.4 C
Jakarta
29 April 2024 - 03:33
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Direhab Sejak Setahun Lalu, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Resmikan Mushola Al-Ikhlas di Kawasan Kalibata Jaksel

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Setelah dilakukan rehab total sejak setahun lalu, akhirnya Mushola Al-Ikhlas atau yang dikenal dengan nama ‘Langgar Ijo’ dan berada di Jalan Kalibata Tengah RT 10/RW 07 Kelurahan Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, diresmikan penggunaanya kembali oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono, Sabtu (18/2/2023).

Budi Awaludin selaku Ketua Panitia (Panpel) Rehab yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta, mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Pj Gubernur Heru Budi Hartono yang telah meresmikan mushola ini.

“Syukur, alhamdulillah. Dan, terima kasih kepada Penjabat Gubernur DKI Jakarta telah meresmikan mushola ini pada 27 Rajab yang bertepatan peringatan Isra Mir’aj. Tentunya, kami sangat mensyukuri,” ucanya.

Lebih jauh Budi Awaludin memaparkan bahwa biaya rehab total mushola yang dilengkapi ornamen khas Betawi ‘Gigi Balang’ ini, keseluruhannya hampir mencapai sekitar Rp 3,8 miliar.

“Begitu pembangunan rampung, tentunya tidak kalah penting adalah membangun sumber daya manusia atau jemaah agar dapat menggunakan secara maksimal mushola untuk kegiatan keagamaan,” tuturnya.

Pada bagian lain, Budi juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan kontribusi, baik materiil maupun imateriil. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah bahu-membahu memberikan sumbangsihnya, sehingga proses rehab total Mushola Al-Ikhlas berjalan baik, lancar dan tepat waktu,” ungkapnya.

Sementera ucapan terima kasih kepada Pj Gubernur DKI, juga disampaikan Penasehat Mushola Al-Ikhlas, Nizar Sholeh. Menurutnya, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga dan jamaah. “Jadi, kehadiran beliau memberikan kebahagiaan bagi kami. Apalagi, beliau juga memberikan bantuan untuk mushola,” pungkas Nizar Sholeh. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Mulai Operasi Hari Ini, BUS TRANS PATRIOT Layani Rute Terminal Bekasi-Harapan Indah PP

Redaksi Posberitakota

Beri Alternatif Hunian Layak Bagi Warganya, PEMPROV DKI Segera Bangun Rusun Baru di Kawasan Tanjung Priok Jakut

Redaksi Posberitakota

Kasus Kebakaran Didominasi Korsleting Listrik, ANIES Imbau

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang