32.5 C
Jakarta
19 April 2024 - 16:37
PosBeritaKota.com
Daerah

Gantikan Dedi Supandi, WAHYU WIJAYA Resmi Dilantik Jadi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat

BANDUNG (POSBERITAKOTA) ■ Wahyu Wijaya yang semula menduduki posisi jabatan sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik), resmi dilantik menjadi. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Propinsi Jawa Barat (Jabar). Sedangkan posisi barunya tersebut untuk menggantikan Dedi Supandi yang naik menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat.

“Untuk mutasi atau pergantian kepemimpinan maupun pejabat merupakan hal yang biasa. Terlebih lagi dalam kondisi era globalisasi modern saat ini. Dan, itu terjadi di seluruh lapisan masyarakat, baik di dalam maupun luar negeri,” kata Gubernur Jabar Ridwan Kamil seusai pelantikan maupun mutasi sekitar 206 orang pejabat di lingkup Propinsi Jabar, Jumat (24/2/2023).

Lebih lanjut Gubernur Jabar yang akrab disapa ‘Kang Emil‘ tersebut, menegaskan bahwa semua yang telah dan dilakukan seluruh pejabat atau yang berhasil dalam bertugas selama ini, diharapkan dapat terus ditingkatkan atau dipertahankan untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Jadi yang sudah baik harus dipertahankan, sedangkan yang belum, ya ditingkatkan ke level yang lebih baik. Kesemua itu, tentunya untuk lebih meningkatkan serta keberhasilan program di Propinsi Jabar. Selanjutnya diharapkan dan Insya Allah menjadi sebuah wilayah yang juara lahir batin dengan segala aspek pembangunan yang selalu excellent dan selalu meraih pencapaian yang paling tinggi atau luar biasa,” paparnya.

Dalam pandangan Kang Emil bahwa rotasi, mutasi atau promosi dilingkup jajaran Propinsi Jabar, dapat menjadi pemicu untuk terus membangun Propinsi Jabar lebih baik di masa mendatang. Tentu dengan berbagai persoalan atau persaingan di era globalisasi yang membutuhkan transparansi ke masyarakat Jawa Barat.

Pada pelaksanaan kegiatan mutasi atau rotasi dilakukan Gubernur Jabar Ridwan Kamil terhadap 206 orang pejabat. Mereka terdiri dari sembilan orang jabatan pimpinan tinggi, 131 orang jabatan administrator serta 66 jabatan pengawas. Namun untuk rotasi mutasi dan promosi tersebut, berdasarkan SK Gubernur Jabar Nomor 821.2/Kep.95-BKD/2023.

Di sisi lain yang masiulh erkait masalah pergantian Kadisdik Propinsi Jabar dari Dedi Supandi kepada Wahyu Wijaya, diikuti dengan pergantian Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah II (Kota Bogor dan Kota Depok) yang sebelumnya dipimpin Plt. Ai Nurhasan. Kini, resmi dipimpin Asep Sudarsono yang sebelumnya Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah III (Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi).

“Oleh karenanya, saya berharap semua pejabat yang dilantik sekarang, harus memegang penuh tiga hal penting. Yakni bentengi integritas, melayani dengan sepenuh hati dan profesional,” ucap Kang Emil seraya menambahkan tentunya harus dibentengi dengan integritas yang artinya kejujuran menjadi pondasi dari jabatan. Juga, melayani dengan sepenuh hati yang artinya enerjik dan profesional artinya knowledgeable.

Pada bagian penutup, Kang Emil tak lupa menyampaikan pesan bahwa dengan keberhasilan selama dirinya menjabat sebagai Gubernur Jabar, telah berhasil meraih sekitar 500 penghargaan. Baik itu di tingkat nasional maupun internasional. Hal itu, menurutnya, sebagai salah satu upaya perubahan pelayanan dalam pembangunan untuk masyarakat dan seyogyanya dapat dipertahankan serta lebih ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang. ■ RED/DD/AGUS SANTOSA

Related posts

Tak Cuma di Bantul, WARGA INDRAMAYU JABAR Ikut Merasakan Dampak Kuatnya Getaran Gempa 6,4 GM

Redaksi Posberitakota

SAMBANGI & DENGAR KELUHAN WARGA AEK KORSIK, CAMEL LUBIS MINTA PROGRAM PLASMA DIJALANKAN DI LABUAN BATU UTARA SUMUT

Redaksi Posberitakota

Camelia P Lubis Ikut Meletakan Batu Pertama, AULA HJ SUDJIATMI NOTOMIHARDJO Dibangun di Ponpes Al-Mizan Jatiwangi Majalengka

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang