26.9 C
Jakarta
25 April 2024 - 07:56
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Acara ‘Dies Natalis 55’, SMPN 75 KEBON JERUK JAKBAR Gelar Pentas Seni Undang Artis Salshabilla Andriani

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Mengusung tema ‘Kembangkan Prestasi dan Kreatifitas dengan Kolaborasi Menuju Prestasi Gemilang’, SMP Negeri 75 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menggelar acara Dies Natalis ke-55 dan sekaligus Pentas Seni (Pensi). Dua diantaranya menghadirkan artis remaja, Salshabilla Andriani dan Naufal Fawas.

Beragam pentas seni ditampilkan demi menyemarakkan suasana Dies Natalis ke-55 dan Pensi yang digelar sejak pagi hingga sore hari. Mereka masing-masing unjuk kebolehan lewat seni tari daerah, tarik suara dan pertunjukkan musik, pidato berbahasa Inggris serta membaca Al-Qur’an. Kesemua itu merupakan potensi-potensi yang muncul dari peserta didik (siswa-siswi) yang ada.

Seperti kita tahu bahwa SMP Negeri 75 Kebon Jeruk, Jakarta Barat yang berlokasi di Jalan Raya Kebon Jeruk No.19 satu ini merupakan sekolah unggulan. Bahkan menjadi prioritas pilihan orangtua untuk menitipkan di sekolah tersebut. Pasalnya, tak sedikit dari siswa-siswinya berhasil atau tercatat memiliki prestasi membanggakan.

Kepada POSBERITAKOTA, Edi Krisnanto selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 75 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menyebut bahwa keberhasilan anak didik (siswa-siswi) di dalam mencapai prestasi, jelas tak lepas dari upaya melakukan terobosan-terobosan dalam hal proses belajar dan mengajar. Beberapa di antaranya lewat peningkatan kompetisi, tapi tetap mengikuti ajaran kurikulum yang ada.

“Siswa-siswi di sini juga mengikuti pola belajar baik di dalam kelas (indoor) maupun diluar kelas (outdoor), Senin sampai Jumat,” terang pria yang menjabat Kepsek SMP Negeri 75 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, sejak 1,5 tahun yang lalu.

Diungkapkan Edi Krisnanto lebih lanjut terkait program belajar yang diterapkan adalah : Senin (Upacara), Selasa (Literasi), Rabu (Pramuka), Kamis (Engglish Day), Jumat (Rohim / Keagamaan) serta Sabtu dan Minggu (Ekstra Kurikuler). Namun untuk setiap harinya proses belajar mengajar mulai pukul 06.30 – 13.50 WIB dalam bentuk akademik dan non akademik.

“Jadi apa yang dihasilkan di sini, yakni sebagai bentuk sinergi dan kolaborasi. Baik itu antara orangtua murid, sekolah (guru-guru), komite dan para alumni. Agar menjadi penambah semangat, tentu demi menghasilkan siswa-siswi atau generasi yang handal,” pungkas Kepsek yang asli kelahiran Boyolali, Jawa Tengah, tersebut.

Tujuan dari digelarnya acara Dies Natalis, menurut Edi Krisnanto, sebagai ajang silaturahmi keluarga besar. Jadi cuma siswa-siswi didik yang tahu, hasil literasi. Nah, dengan adanya Dies Natalis, orangtua murid jadi tahu akan kondisi anak-anaknya, karena ditampilkan bakat atau kemampuan yang mereka miliki. Ada lomba yang bertujuan menggali potensi anak ucapnya.

Sedangkan H Wawu Almubasir selaku Kasi Dikdas Jakbar Wilayah 2 yang mewakili H Junaedi MM (Kasudin Pendidikan Wilayah Jakbar), menyampaikan sikap apresiasinya terhadap penyelenggaraan Dies Natalis ke-55 dan Pensi. Karena itu, pihaknya sangat mendukung segala kegiatan positif, apa yang dilakukan SMP Negeri 75 yang saat ini memiliki 704 siswa/siswi.

Sementara itu Triyana Tan, orangtua dari Indah Puspita Sari (Kelas 8-D) yang juga dikenal sebagai aktris Sinetron dan bintang iklan tersebut, mengaku senang bisa menitipkan putrinya tersebut di SMP Negeri 75 Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Anak saya bisa mengeksplore, setelah diterima di sekolah ini. Bahkan, pencapaian prestasinya sangat bagus. Dua di antaranya pernah juara Olympiade Matematika dan juara bahasa Inggris,” tutupnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kini Seriusi Bisnis, CHANIA RAMLI Pilih Vakum Sementara dari Dunia Politik

Redaksi Posberitakota

MUDIK LEBARAN MULAI RAMAI, HAJI BECENG PANJATKAN DOA AGAR WARGA JAKARTA SELAMAT SAMPAI KAMPUNG HALAMAN

Redaksi Posberitakota

Berlangsung di 242 RT Selama Ramadhan, PEMPROV DKI Gelar Buka Bersama Puasa Warga Miskin

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang