Rayakan 1 Abad NU, RIBUAN WARGA Tanjung Priok Ikuti Jalan Sehat Dukung Mitigasi Perubahan Iklim

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Meski diguyur hujan rintik-rintik ternyata tak menyurutkan antusias ribuan warga Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk mengikuti kegiatan Jalan Sehat 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Danau Cincin, Papanggo, Minggu (26/2/2023) pagi kemarin.

Sedangkan kegiatan itu sendiri diprakarsai Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Tanjung Priok bersama Tokoh Pemuda Jakarta Utara, Tri Waluyo. Nampak sejumlah pelaku UKM yang memasarkan berbagai produk kuliner ikut memeriahkan acara tersebut.

Pada kegiatan Jalan Sehat dengan jarak sepanjang 3 kilometer itu, mengambil rute start awal dari Danau Cincin menuju Jalan Warakas 6 Gg21, kemudian berlanjut ke Jalan Warakas 6 Gg 14 dan juga Jalan Warakas 6G serta berakhir atau finish kembali di Danau Cincin. Puluhan aparat dari Polsek Tanjung Priok dan Banser, ikut turun memberikan pengawalan terhadap para peserta.

KH Luthfi Hakim selaku Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta, menegaskan sikap apresiasinya terhadap kegiatan Jalan Sehat 1 Abad NU yang digagas MWCNU Tanjung Priok dan Tokoh Pemuda Jakarta Utara, Tri Waluyo itu. Bahkan, menurut dia, dari acara tersebut selain dapat mempererat silahturahmi, juga sangat positif untuk mendukung program perubahan iklim, karena murni jalan kaki.

“Dari kegiatan ini sangat terlihat kemandirian Tri Waluyo yang mengembangkan moderasi agama dan mengusung semangat kebhinekaan,” tegas Imam Besar Forum Betawi Rempug (FBR) tersebut.

Dalam kegiatan itu, turut hadir Wakil Ketua PWNU DKI KH Abdul Muin, Rais Syuriah PWNU DKI KH Ali Mahfud, Rais Syuriyah PCNU Jakarta Utara KH Nasihin Zain, Ketua MWC NU Tangjung Priok KH Danil Abadi, Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan serta Lurah Papanggo.

Sebagai Rais Syuriah PWNU DKI, KH Ali Mahfud, turut senang melihat tingginya antusiasme peserta. Hal itu sepadan dengan banyaknya jumlah kader Nahdliyin di DKI Jakarta. Karena itu pula akan sangat memungkinkan bentuk kegiatan-kegiatan serupa bakal rutin digelar di setiap tingkat pengurus cabang (PC). “Dengan begitu, NU juga akan makin semarak ya,” katanya.

Pihak panitia berbagi doorprize dengan hadiah utama berupa 7 perhiasan emas untuk dibagikan kepada peserta Jalan Sehat. Momentum 1 Abad NU itu sekaligus memberikan santunan kepada 100 anak yatim dan lansia tidak mampu dari oleh Tokoh Pemuda Jakarta Utara, Tri Waluyo. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sebagai Kewajiban Pengembang, HERU BUDI Ingatkan Fasos – Fasum Triwulan I Agar Percepat Penyelesaian ke Pemprov DKI

Ramalan BMKG Harus Direspon, POLITISI KEBON SIRIH Desak Dinas LH Antisipasi Polusi Udara Jelang Puncak Kemarau

Canangkan Kampung Siaga, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Minta & Muncul Kesadaran Bersama Tanggulangi TBC