Saat Ada Kunjungan Kerja Presiden Jokowi, JAJARAN SATLANTAS POLDA KALTARA Sigap Laksanakan Pengamanan Arus Lalulintas

TARAKAN KALTARA (POSBERITAKOTA)Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Utara (Kaltara), Selasa dan Rabu (28/2 & 1/3). Dua di antaranya Kepala Negara fokus mendatangi Pasar Tenguyun dan Desa Nelayan.

Sesuai agenda yang disampaikan pihak protokol, Presiden Jokowi berkunjung ke Pasar Tenguyun dengan tujuan untuk meninjau sekaligus mengetahui standar harga di pasar tersebut.

Selain itu juga ingin memastikan bahwa perekonomian di Kalimantan Utara, khususnya Kota Tarakan tetap stabil menjelang bulan Ramadhan dan Hari Raya Idhul Fitri 1444 H mendatang.

Demi mensukseskan acara tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltara beserta jajaran Polres Tarakan menerjunkan puluhan personilnya guna pengamanan serta pengendalian ketertiban lalulintas hingga acara tersebut selesai.

Pada pelaksanaan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas terkait kunjungan kerja RI-1 berjalan dengan lancar dan aman. Bahkan, para personil yang bertugas di tempatkan di titik-titik keramaian, seperti di Simpang 4 THM, Jalan Mulawaraman dan Jalan Yos Sudarso, nampak sigap untuk melakukan pengawalan dan pengamanan.

Sementara itu memasuki hari kedua kunjungan kerja di hari kedua Rabu (1/3/2023), Presiden Jokowi juga mendatangi Groundbreaking PLTA Mentarang Induk PT Kayan Hydropower Nusantara yang berada di Kabupaten Malinau.

Sedangkan untuk kelancaran arus lalulintas, Presiden RI dan rombongan menuju lapangan Bandara Anang Busra. Selanjutnya menggunakan heli menuju Kabupaten Malinau. Karena itulah, puluhan personil petugas gabungan melaksanakan sterilisasi arus lalulintas yang dilalui.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya SH SIK M.Si ikut mendampingi kunjungan kerja Presiden RI selama berada di Kalimantan Utara. ■ RED/BAMBANG SOEMANTRI/EDITOR : GOES

Related posts

Getarannya Terasa Hingga ke Jakarta, KABUPATEN GARUT Diguncang Gempa 6,5 Magnitudo & Tak Berpotensi Tsunami

Tercatat Sebanyak 340 Kasus, BUPATI NINA AGUSTINA Beberkan Penderita Kanker Payudara & Serviks di Indramayu Cukup Tinggi

Gencar Melaksanakan Silaturahmi, POLSEK GANTAR INDRAMAYU Antisipasi Gangguan Kamtibmas