PosBeritaKota.com
Entertainment

Kembali ke Habitat Lama, RATNA LISTY Merilis Langgam Jawa Berjudul ‘Ibu’ Ciptaan Denny Prasetyo

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tingkat ‘alam bawah sadar‘ seseorang bisa muncul kapan saja. Bahkan, tanpa diduga-duga, tiba-tiba terbesit dalam pikiran karena pernah membangkitkan rasa suka cita. Apalagi jika terkait sosok yang mencintai maupun dicintai sepanjang hidupnya, yakni ibunda.

Begitulah Ratna Listy, sosok entertainer all-round (serba bisa-red) yang mengawali terjun sebagai penyanyi Keroncong, Langgam atau Pop Jawa. Lantaran ingin mengenang begitu besar peranan dan kecintaan perempuan yang melahirkan dan membesarkan, ia pun merilis lagu versi Langgam Jawa berjudul ‘Ibu‘ ciptaan Denny Prasetyo.

“Lewat lagu Ibu yang dikemas dalam balutan musik Langgam (Pop) Jawa, karena saya ingin sekaligus menyampaikan pesan moral. Di situ menggambarkan perempuan yang tanpa berharap balas budi, tapi begitu besar melindungi, besar peranan serta kecintaannya terhadap seorang anak,” ucap Ratna Listy yang dihubungi POSBERITAKOTA, Minggu (5/3/2023).

Artis yang juga populer berkat rutin menjadi presenter ‘Bedah Rumah’ RCTI, pemain sinetron dan teraphys, tak menyangkal jika dirinya seperti ingin kembali ke habitat lamanya. Yakni sebagai penyanyi Keroncong, Langgam atau Pop Jawa. Meski, sebenarnya ia juga pernah mencoba merambah jalur rekaman musik dangdut.

Ratna pun berkisah soal lagu ‘Ibu‘ yang telah dirilis lewat bendera HOPE Production. Di situ menggambarkan masa kecilnya dulu, dimana tak lepas dari kasih sayang ibunda tercintanya. Selain belaian dan curahan kasih sayang tak terbatas, juga dongeng dan petuah dari seorang perempuan yang melahirkannya ke dunia ini.

Nah, bagi para pendengar yang bisa meresapi lagu ‘Ibu‘ yang dilantunkan Ratna Listy kali ini, boleh jadi bakal menitikan air mata. Bahkan lewat kualitas vokal yang dimiliki, artis asal kelahiran Kota Madiun (Jawa Timur) satu ini, juga mampu menunjukkan kelasnya sebagai seorang entertainer (penghibur) sejati. Selain itu juga tak mau meninggalkan habitat lamanya, karena mulai dikenal masyarakat dari jalur musik tradisional, Keroncong, Langgam atau Pop Jawa.

Dalam eksistensinya yang lain lagi, Ratna Listy juga aktif sebagai konten kreator YouTubeMATA LANGIT” bersama Panglima Langit untuk mengobati dan mengungkap kasus-kasus kejahatan gaib serta mengungkap mitos tempat-tempat bersejarah.

Saat inipun Ratna Listy dan Panglima Langit sibuk mengelola klinik pengobatan yang menampilkan pasien – pasien dengan berbagai kasus gangguan gaib dari berbagai daerah di YouTubeMata Langit‘ yang kini sudah memiliki 400.000 subscriber.

Sedangkan kliniknya juga melayani pengobatan jarak jauh. Yang videonya ditayangkan di kanal YouTubeRATNA LISTY’. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Sebut Donggala & Palu, RAY SAHETAPY Kebayang Masa Kecil Dulu

Redaksi Posberitakota

Dalam Gebrakan Perdana, ASTRID QQ Lempar Single ‘Usaikan Cerita Lalu’

Redaksi Posberitakota

Bikin Heboh di Dunia Maya, PENGACARA HOTMAN PARIS Berani Bayar Rp 50 Juta untuk Semangkok Popcorn

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang