29 C
Jakarta
24 February 2024 - 10:42
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Demi Kinerja Lebih Baik, SEKDA JOKO AGUS SETYONO Lantik 607 Pejabat Administrator & Pengawas di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sebanyak 670 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dilantik Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Agus Setyono, di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2023). Dengan rincian, jabatan administrator sebanyak 272 orang dan jabatan pengawas sebanyak 335 orang.

Dikatakan Sekda Joko Agus bahwa pelaksanaan pelantikan sekaligus pengambilan sumpah pejabat administator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemprov DKI Jakarta merupakan tindaklanjut dari Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 57 Tahun 2022 tentang organisasi dan tata kerja perangkat daerah.

Sedangkan soal mutasi dan rotasi serta penyesuaian jabatan, ditambahkan dia, jelas merupakan dinamika serta kebutuhan untuk mendukung kinerja lebih baik. Upaya ini dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan kota Jakarta dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mendorong peningkatan kinerja para aparatur Pemprov DKI Jakarta untuk mewujudkan good goverman.

“Apabila terdapat indikasi yang berpotensi menimbulkan permasalahan, maka harus segera diantisipasi dan ditangani secara cermat, cepat, dan tepat. Pemprov DKI Jakarta harus menjadi yang terdepan,” tegas Sekda Joko Agus, lagi.

Menurut dia lebih lanjut, pihaknya mengingatkan para pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik agar dapat melaksanakan APBD sesuai dengan aturan, penuh kehati-hatian, dan ketelitian. Eksekusi pelaksanaan APBD harus cepat dan tepat sasaran, sehingga warga Jakarta dapat merasakan manfaatnya.

Karena itu, tambah Sekda Joko Agus aspirasi dan masukan warga yang terkait dengan proses pelaksanaan pembangunan serta penataan lingkungan perlu memperoleh perhatian yang tinggi. “Setelah prosesi pelantikan ini, segera menyesuaikan diri, beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan selesaikan tugas-tugas pada jabatan sebelumnya, serahkan kepada atasan langsung saudara. Selanjutnya susun rencana inovasi dan percepatan pembangunan terkait tugas dan jabatan yang baru,” jelas Sekda Joko Agus.

Dalam pandangannya inovasi penting dilakukan seluruh pejabat, baik yang baru saja dilantik maupun yang sudah lama mengabdi untuk senantiasa mendukung program Pj. Gubernur Heru Budi Hartono yang berupaya mewujudkan Jakarta yang lebih maju sebagai Kota Global. Sebab, kesuksesan Jakarta akan turut membawa kemajuan Indonesia. Ini selaras dengan slogan Pj. Gubernur Heru yaitu ‘Sukses Jakarta untuk Indonesia’

Khusus dalam menghadapi tahun politik 2024, Sekda Joko Agus juga menhgimbau agar seluruh jajaran Pemprov DKI dapat menguatkan perannya. “Saya berharap seluruh ASN Pemprov DKI Jakarta beserta jajaran dapat menerapkan sikap netral sebagai komitmen untuk menjaga toleransi dan keharmonisan di Kota Jakarta dalam menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024,” ujarnya.

Setelah pembacaan sumpah jabatan, dilakukan penandatanganan berita acara yang diwakilkan oleh Sekretaris Badan Pembina BUMD DKI Fitria Rahadiani. Dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas yang diwakili oleh Kepala Subbagian Pelayanan Balaikota, Biro Umum dan Adminstrasi Sekretaris Daerah DKI Jakarta Aditya F Ramadhan.

Pelantikan tersebut dihadiri sejumlah pejabat Pemprov DKI, di antaranya Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI Afan Adriansyah Idris, Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Sri Haryati, Asisten Pemerintahan Sekda DKI Sigit Wijatmoko, Kepala Dinas Pendidikan DKI Nahdiana, Kepala Dinas Tenaga kerja, Transmigrasi dan Energi Andriansyah serta Walikota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Over Populasi Anjing-Kucing Liar, PEMPROV DKI Didesak Lakukan Steril & Vaksin Rabies

Redaksi Posberitakota

BAKAL DISIARKAN SECARA VIRTUAL, REUNI AKBAR 212 DIADAKAN DI MASJID AZ ZIKRA SENTUL BOGOR & BERKONSEP JADI MUNAJAT

Redaksi Posberitakota

Luncurkan Aplikasi ‘JaKios’, BANK DKI & PERUMDA PASAR JAYA Permudah Sewa Kios bagi Pedagang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang