PosBeritaKota.com
Top News

Sejak 10-19 Maret 2023, DISPAREKRAF DKI Ikut Partisipasi di Acara ‘South by Southwest’ di Austin Texas Amerika Serikat

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dinas Pariwisata DKI dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta bersinergi dengan Direktorat Pemasaran dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) berpartisipasi pada acara South by Southwest (SXSW) yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023 di Austin, Texas, Amerika Serikat.

“Keikutsertaan Jakarta dalam acara SXSW 2023 merupakan kesempatan emas bagi kita untuk mempromosikan produk-produk inovatif yang berkualitas tinggi dari industri kreatif dan teknologi Jakarta kepada dunia,” kata Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakar ita Andhika Permata, Senin (13/3/2023) kemari di Jakarta.

Andhika menjelaskan berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) ekspor produk kreatif mencapai USD 16,4 miliar pada 2022. “Dari data tersebut menunjukkan bahwa produk-produk kreatif Indonesia memiliki daya saing global yang telah berhasil menembus pasar internasional serta dapat menjadi pilihan yang menarik,” ujar Andhika.

Sementara itu Sekretaris Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Helma Dahlia, menjelaskan bahwa partisipasi ini akan membawa manfaat bagi Jakarta, baik dalam promosi, investasi maupun kerjasama Internasional, serta membawa inspirasi dan wawasan baru bagi pengembangan Kota Jakarta ke depan.

“Pada acara ini, Jakarta membawa semangat inovasi industri kreatif dan teknologi yang dapat mengikuti perkembangan dunia, dengan meningkatkan kemampuan dan kualitas yang semakin kompetitif,” tuturnya.

Ditambahkan Helma untuk kegiatan ini juga bertujuan untuk memperluas jaringan kerja sama, meningkatkan kemitraan dengan pelaku industri global, serta membuka peluang baru untuk meningkatkan ekspor produk-produk kreatif Indonesia di pasar internasional. “Sehingga memperkuat posisi Jakarta sebagai pusat kreatifitas dan inovasi teknologi di Asia,” pungkas Helma.

Seperti diketahui ajang SXSW merupakan acara tahunan yang terkenal sebagai tempat berkumpul para pelaku industri kreatif global. Acara ini menampilkan berbagai program seperti musik, film, interaktif, teknologi, pendidikan, dan konferensi bisnis.

Sedangkan Indonesia menghadirkan sembilan delegasi, lima di antaranya pelaku teknologi dan industri kreatif yang merupakan pelaku industri binaan Disparekraf DKI Jakarta, yaitu Alatte Beauty, Aruvana, GoPlay, Horology Story dan Sermorpheus. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Kerapkali Memakan Korban, BACALEG NOVEL SALEH HILABI Sesalkan Banyak Aksi Tawuran Remaja di Kota Bekasi

Redaksi Posberitakota

Terima 8 Penghargaan Sekaligus, BANK DKI Meraihnya dari Ajang ‘Infobank – Isentia 12th Digital Brand Award 2023

Redaksi Posberitakota

Lewat Video TikTok, MASTER LIMBAD Beri Komentar Jessica Wongso 100 Persen Bakal Bebas dari Hukuman

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang