31.2 C
Jakarta
26 April 2024 - 18:13
PosBeritaKota.com
Daerah

Gelar Cucurak & Taraweh Bersama, KADES UDIN SAPUTRA SH Minta Warga Ciangsana Bogor Agar Tingkatkan Silaturahmi di Bulan Ramadhan Ini

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Marhaban Ya Ramadhan! Umat Islam di seluruh penjuru Tanah Air telah menyambut datangnya Ramadhan 1444 Hijriyah dan sekaligus menjalani ibadah puasa, mulai Kamis (23/3/2023) ini. Tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi yang melaksanakan ibadah puasa, karena bisa kembali berjumpa dengan bulan penuh rahmat dan keberkahan, yakni Ramadhan.

Terkait dengan telah datangya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, Kepala Desa (Kades) Ciangsana, Gunung Putri (Bogor), H. Udin Saputra SH, berharap adanya peningkatan kualitas iman dan taqwa bagi seluruh warganya. Karena itu, sambutlah penuh suka cita, agar bisa kembali merajut tali silaturahmi dengan baik. Sebab, hampir tiga tahun lamanya (2020-2022), negara kita dilanda pandemi COVID-19.

“Sebelumnya kan renggang akibat COVID-19, maka di Ramadhan di tahun 2023, harus bisa kita manfaatkan betul-betul. Saya minta agar warga Ciangsana, Gunung Putri (Bogor) merajut kembali ajang silaturahmi. Selain menjadikan Ramadhan untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT,” ucap H. Udin kepada POSBERITAKOTA, Kamis (23/3/2023).

Sebenarnya, Kades Ciangsana, Gunung Putri (Bogor) satu ini mengaku bahwa sebelum memasuki Ramadhan 1444 H kemarin, malah bikin acara ‘Cucurak‘. Hal itu, menurut dia, sudah semacam tradisi tahunan. “Jadi, setiap sebelum atau menyambut datangnya bulan Ramadhan, selalu kita bikin acara Cucurak. Mereka terdiri dari aparat Desa Ciangsana, tokoh masyarakat dan agama maupun warga masyarakat. Kumpul untuk makan bersama,” terangnya.

Bukan hanya itu saja. Di kediaman atau rumah H. Udin Saputra SH, juga menggelar sholat Taraweh bersama selama bulan suci Ramadhan 1444 H/Tahun 2023 M ini. Bahkan, tambahnya, lebih spesial lagi karena selalu menghadirkan imam dan khotib serta penceramah. Tujuannya agar bisa memberikan tambahan ilmu agama bagi para jamaah yang ikut hadir.

“Insya Allah, semua bisa dilancarkan. Tapi ada yang lebih penting, yakni bisa kembali terjalinnya silaturahmi di antara sesama Muslim dalam ibadah puasa dan sholat Taraweh, khususnya di bulan suci Ramadhan di tahun 2023 ini,” ucap H. Udin, mengakhiri. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Gencar Melaksanakan Silaturahmi, POLSEK GANTAR INDRAMAYU Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Redaksi Posberitakota

Kades Ciangsana Bogor, UDIN SAPUTRA SH Pilih Doyan ‘Turba’ Biar Lebih Mengenal Kehidupan Warganya

Redaksi Posberitakota

Dukung Pencegahan Stunting, CAMELIA PANDUWINATA Getol Berbagi Telor & Susu ke Sejumlah Tempat

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang