29.2 C
Jakarta
10 June 2023 - 00:19
PosBeritaKota.com
Business

Diterima oleh Amirul Wicaksono, BANK DKI Raih Penghargaan ‘The Best Regional Government Bank At Digital Innovation’

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam upayanya mendorong transformasi digital sebagai bentuk adaptif menjawab tantangan digitalisasi perbankan, Bank DKI kembali menyabet prestasi membanggakan.

Sedangkan penghargaan kategori ‘The Best Regional Government Bank At Digital Innovation’ tersebut diterima oleh Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono pada gelaran Property & Bank Awards 2023 and Indonesia My Home Awards 2023 yang diselenggarakan oleh Redaksi Majalah Property & Bank di Jakarta, Senin (20/3/2023) yang baru lalu.

Pemberian penghargaan itu sendiri, diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, diberikan kepada perusahaan yang berasal dari industri perumahan dan perbankan yang dinilai memiliki kinerja cemerlang serta konsisten membangun inovasi digital.

Pada kesempatan itu Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono, menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh pemangku kepentingan. Terutama kepada customer maupun mitra kerja yang telah meletakkan kepercayaannya kepada produk dan layanan Bank DKI.

“Pastinya, penghargaan ini menjadi bentuk apresiasi dan pencapaian kepada Bank DKI yang senantiasa bertransformasi dan menghadirkan inovasi pada produk dan layanan digital sebagai salah satu bentuk peningkatan layanan kepada nasabah,” tegas Amirul.

Bank DKI dibawah kepemimpinan Direktur Utama Fidri Arnaldy, sudah semakin adaptif dalam menghadirkan solusi perbankan digital yang lebih personal, mobile dan handal. Salah satunya aplikasi New JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan yang lebih menarik, user friendly serta fitur yang semakin lengkap.

Mulai dari bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi scan dengan QRIS, top up saldo uang elektronik, bersedekah dan berdonasi, pembayaran pajak dan retribusi, hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito dan pembukaan rekening tabungan secara online. Salah satu fitur terbaru, adalah fitur Mobile Cash untuk transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerjasama, seperti Bank BCA, Bank BNI, Bank CIMB Niaga berlogo Prima.

Patut sebagai tambahan informasi, hingga Desember 2022 aplikasi JakOne Mobile berhasil meraih 2 juta pengguna. Bahkan, dengan 22 juta volume transaksi dan meraih nominal transaksi hingga sebesar Rp 22,4 triliun. Selain itu lagi, Bank DKI juga terus memperkuat layanan digital guna memudahkan transaksi perbankan masyarakat dengan mengembangkan simple apps JakOne Pay, JakOne Abank dan layanan digital lainnya seperti Cash Management System.

Sedangkan yang terbaru, Bank DKI juga telah memulai implementasi aplikasi digital lending sebagai bentuk kemudahan akses fasilitas kredit serta pembiayaan bagi masyarakat. Dalam hal pelayanan transaksi non-tunai menggunakan kartu, Bank DKI terus memperluas akseptasi JakCard yang berfungsi sebagai kartu uang elektronik di berbagai moda transportasi DKI Jakarta, tiket masuk sejumlah museum, hingga transaksi di berbagai merchant yang bekerjasama dengan Bank DKI.

Sementara itu Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, mengutarakan bahwa Bank DKI siap untuk senantiasa menghadirkan inovasi melalui sinergi dan kolaborasi untuk mewujudkan ekosistem digital. “Tentunya dengan harapan dapat menjawab berbagai kebutuhan perbankan digital nasabah yang adaptif melalui digitalisasi serta berdampak pada pencapaian bisnis yang berkelanjutan,” jelasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Akses Pembiayaan KUR bagi Kaum Muda, SIAP DIDORONG Kerjasama Bank DKI & Kemenko Perekonomian 

Redaksi Posberitakota

HASIL INVESTIGASI KETIGA, RISIKO KEAMANAN PANGAN & KEKEJAMAN HEWAN DINYATAKAN MASIH BERLANJUT

Redaksi Posberitakota

Dalam Acara Kopdar ‘Sahabat Bintang’ di Bekasi, HANWHA LIFE dari Korsel Sosialisasi Pentingnya Tabungan Asuransi

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang