27.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 04:23
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Kantor Kecamatan Koja Jakut, PEMPROV DKI JAKARTA Gelar ‘Pasar Murah’ Demi Menekan Harga Pangan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) Provinsi DKI Jakarta mengadakan ‘Pasar Murah‘ di Kantor Kecamatan Koja, Jakarta Utara (Jakut). Hal ini dilakukan untuk menekan harga pangan pada saat periode Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) di Bulan Suci Ramadhan 1444 H.

“Di pasar murah ini kami menjual bahan pokok beras medium, telur, daging sapi dan ayam, tepung, gula, minyak, dan lainnya. Semoga pasar murah ini dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan memberikan ketenangan bagi masyarakat,” kata Kepala DPPKUKM Provinsi DKI Jakarta Elisabeth Ratu Rante Allo ditemui Balaikota, Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Ratu mengatakan bahwa kegiatan ini juga didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia yang berkolaborasi dengan berbagai pihak, dari walikota, camat, lurah, anggota Jakarta Entrepreneur, PKK, Perum Bulog Divre DKI Jakarta, PT PPI, PT Food Station Tjipinang Jaya, Perumda Dharma Jaya, Interflour Indonesia, PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Pangan Sari Utama Food Resources, PT Lotte Shopping Indonesia hingga Primafood.

“Besar harapan kami, kegiatan ini dapat berjalan lancar, memberikan dampak positif bagi masyarakat, dan dapat dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin,” tuturnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar acara Sinergi Pengendalian Inflasi – Kick Off bersama pasar murah bulan Ramadhan dan Idhul Fitri.

“Dalam kegiatan Pasar Murah ini Polda Metro Jaya Bersinergi dengan Pemerintah DKI Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Jakarta.

Trunoyudo menjelaskan Pasar Murah ini bertujuan membantu para anggota dan karyawan Polda Metro Jaya. “Tujuannya adalah untuk mengendalikan inflasi serta membantu para anggota Polisi dan PNS Polda Metro Jaya, agar dalam menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan dan Idhul Fitri nanti semua kebutuhan dapat terpenuhi. “ jelasnya.

Seperti diketahui, Pasar Murah ini digelar setiap hari Jumat di bulan Ramadhan sampai menjelang Idhul Fitri. Sedangkan para pedagang di Pasar Murah berasal dari PD. Dharma Jaya (BUMD), Perumda Pasar Jaya, Pasar Induk Beras Cipinang dan PT Food Station Tjipinang Jaya. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Dukung Kinerja Pemprov DKI, BAPPEDA Gelar Konsultasi Publik Soal RKPD

Redaksi Posberitakota

Belajar dari Kasus COVID-19 di India, H BECENG Ingatkan Aparat Pemprov DKI Jakarta Jangan Kendor Awasi Prokes

Redaksi Posberitakota

Di Gedung Promoter, KAPOLDA METRO JAYA Lantik Brigjen Suyudi Ari Seto Duduki Jabatan Wakapolda

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang