PosBeritaKota.com
Megapolitan

Sangat Ditunggu Warga, PROGRAM ‘JAKARTA MUDIK & BALIK GRATIS 2023’ Pemprov DKI Dibanjiri Ribuan Pendaftar

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Program ‘Jakarta Mudik & Balik Gratis 2023′ yang diinisiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membludak alias dibanjiri pendaftar. Pasalnya, hal itu merupakan langka nyata dan sangat ditunggu serta dirasakan langsung manfaatnya oleh warga masyarakat Jakarta.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, saat ini untuk jumlah pendaftar program ‘Jakarta Mudik & Balik Gratis 2023‘ sudah mencapai 28.506 orang.

“Untuk rinciannya yaitu total pendaftar arus mudik sebanyak 17.104 dan arus balik ke Jakarta berjumlah 11.402 orang,” katanya saat dihubungi POSBERITAKOTA, Jumat (31/3/2023).

Menurut Syafrin lebih lanjut bahwa sampai saat ini sebanyak 27.848 data pendaftar masuk dilakukan proses lanjut verifikasi. Sementara itu ada 658 yang terpaksa ditolak.

“Namun data yang ditolak karena pendaftaran ganda, salah tujuan serta gagal persyaratan. Jadi, berdasarkan hasil verifikasi, tercatat untuk jumlah pendaftar arus mudik mencapai 11.139 dan arus balik 2.785 orang,” bebernya.

Ditambahkan Syafrin bahwa saat arus mudik disiapkan sebanyak 278 bus dengan kapasitas 11.120 penumpang dan 13 truk yang akan mengangkut 390 sepeda motor. Sementara, saat arus balik disediakan 204 bus berkapasitas 8.160 penumpang dan 10 truk yang akan mengangkut 300 sepeda motor.

“Pastinya, saya bersyukur adanya program mudik dan balik gratis. Sedangkan untuk pengangkutan sepeda motor di tahun 2023 ini, mendapatkan antusiasme yang cukup tinggi dari masyarakat,” ucapnya.

Karena itu pula, Syafrin juga berharap untuk program ‘Jakarta Mudik & Balik Gratis 2023′ dan pengangkutan sepeda motor ini bisa ditingkatkan lagi kuotanya maupun ditambah lagi kota/kabupaten tujuan.

“Melalui kesempatan ini, saya juga ingin mohon maaf, karena tidak semua pendaftar bisa ikut tahun ini. Mudah-mudahan di tahun depan semakin banyak yang bisa diakomodir,” tandasnya.

Patut dan perlu diketahui.bahwa program ‘Jakarta Mudik & Balik Gratis 2023′, instansi Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyediakan 482 bus untuk mengakomodir 19.280 masyarakat Jakarta. Tentunya diperuntukkan bagi mereka yang akan melakukan arus mudik dan arus balik dengan tujuan 19 kota/kabupaten Lampung, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Timur.RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Rakernas di Jakarta, BAZNAS Tingkatkan Peran UPZ dalam Gerakan Zakat Nasional

Redaksi Posberitakota

Sejak 24 hingga 26 April Hari Ini, PT KAI Sebut Pencapaian Penumpang Arus Balik Lebaran Sekitar 43.700

Redaksi Posberitakota

BERKAT INFO DARI FORUM PEMRED ONLINE, GUBERNUR ANIES BASWEDAN TAHU & JENGUK REMY SILADO YANG TERGOLEK STROKE

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang