31.5 C
Jakarta
27 April 2024 - 17:54
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Reformasi Birokrasi, LEGISLATOR JUPITER Desak Inspektorat Tindak Keluarga Pejabat Pamer Gaya Hidup Mewah

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Fraksi Partai Nasdem DPRD DKI mendesak Pejabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono untuk menindak tegas Kepala Bidang Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Massdes Arouffy. Hal itu akibat dari keluarganya yang kerap memerkan gaya hidup mewah dan diumbar melalui media sosial (Medsos).

Pj Gubernur harus memiliki keberanian, gagasan, keinginan dan peran dalam memperbaiki pendayagunaan aparatur negara di lingkungan Pemprov DKI. Saya kira itu menjadi bagian penting dalam proses perbaikan reformasi birokrasi,” desak legislator Ahmad Lukman Jupiter dalam keteranganya, di Jakarta, Senin (3/4/2023).

Menurut politisi Partai NasDem itu lebih lanjut bahwa pihaknya meminta kepada Inspektorat untuk menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan PPATK agar kasus ini cepat tuntas. “Supaya tuntas dalam memeriksa Masdess, Inspektorat harus melibatkan KPK dan PPATK,” ucap dia.

Dikatakan Anggota DPRD DKI Jakarta, Masdess harus mempertanggungjawabkan perbuatannya serta menjelaskan ke publik, dari mana sumber uang sehingga istri dan putrinya memiliki barang-barang mewah dengan harga fantastis. “Jujur itu hebat,” jelasnya.

Seperti diketahui, saat ini Inspektorat Provinsi DKI Jakarta berencana melakukan pemeriksaan terhadap Masdess terkait laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Karena dalam LHKPN, Masdess melaporkan hanya memiliki harta sebesar Rp 1,8 miliar. Padahal, akun Twitter @partaisocmed belum lama mengunggah foto Massdes bersama sang istri yang tengah menggunakan tas Hermes Birkin Crocodile.

Adapun tas Hermes Birkin Crocodile milik istri Massdes dibanderol dengan harga 105.000 dollar Amerika Serikat. Atau setara dengan Rp 1,5 miliar. Bahkan, tak hanya sang istri, putri Massdes juga kerap memamerkan beberapa koleksi tas mewahnya dari brand ternama, seperti Gucci, Louis Vuitton, Dior dan Balenciaga. Termasuk kado sepatu mewah hingga perlengkapan fotografi berharga puluhan juta rupiah pun turut dipamerkan oleh sang anak. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Wagub Ariza Patria Tinjau Lokasi, KAWASAN CIGANJUR JAKSEL Diterpa Longsor & Banjir

Redaksi Posberitakota

Hak Jawab, ADVOKAT WILIYUS PRAYIETNO SH MH Tegaskan Tidak Benar Dugaan Praktek Lokalisasi Prostitusi Terselubung

Redaksi Posberitakota

Dukung Legalitas Konsultan Manajemen Kesehatan, IKKESINDO Terbitkan Sertifikat Profesi Berlisensi BNSP

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang