PosBeritaKota.com
Top News

Tak Bakal Pisahkan Tata & Zarimah, FERRY JUAN SH Sosok Humanis yang Bangga akan Prestasi Putri Kandungnya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Siapa pun orangnya tak bakalan tahu bagaimana akan nasib serta perjalanan hidupnya di kemudian hari. Semua telah ditentukan oleh takdirnya masing-masing. Sama halnya seperti ketiga sosok kondang masing-masing adalah Zarimah Mirafsur – Niquita Juan dan Ferry Juan SH.

Mantan atlet bulutangkis yang juga dikenal sebagai artis peran, Zarimah Mirafsur, karena tengah menghadapi persoalan hukum dan butuh pendamping pengacara akhirnya kenal serta dekat dengan Ferry Juan SH. Kedekatannya malah bukan sekadar antara klien dan penasehat hukum, tapi terjalin hubungan spesial tali kasih, diluar pernikahan resmi.

Seiring perjalanan waktu, Zarimah Mirafsur pun hamil. Secara gentle, Ferry Juan SH mengakui sebagai ayah biologis. Sampai akhirnya, kelahiran bayi perempuan bernama Niquita Juan alias Tata, diasuh oleh Ferry Juan yang terang-terangan dan secara terbuka, mengaku sebagai ayah kandung Tata.

Meski sempat ‘geger‘ lewat pemberitaan di media massa nasional, juga jadi santapan pergunjingan dalam tayangan berita TV hiburan (infotainment). Konflik pun mencuat, meski sudah lewat berbagai cara ditempuh termasuk menggunakan jasa berbagai macam preman, namun Zarimah tetap kalah tak bisa menguasai Tata (Niquita Juan). Ferry Juan merasa berhak atas nasib Tata, berdasarkan penetapan hak asuh anak Pengadilan Negeri Cibinong yang dimenangkannya dan menjadi legendaris satu-satunya hak asuh anak yang bisa dimenangkan oleh ayah biologis bukan ayah hukum.

Saat ini pun, Tata yang merupakan kelahiran asli Jakarta (15 Juli 2000) sudah tumbuh jadi remaja putri yang cerdas dan cantik. Selepas dari bangku sekolah mulai dari SD, SMP dan SMA – putri pasangan Ferry Juan SH dan Zarimah Mirafsur itu, akhirnya melanjutkan kuliah dengan mengambil jurusan fashion marketing di Paris, Prancis.

“Ketika itu, saya hanya berpikir, Tata (Niquita Juan). harus mendapat perawatan yang terbaik. Termasuk masalah pendidikan (sekolah) dan juga masa depannya kelak. Sedangkan Maminya (Zarimah) yang melahirkan, masih menghadapi berbagai masalah kehidupannya, I dont give a damn thats her life” ucap Ferry, kembali menegaskan kepada POSBERITAKOTA, Minggu (9/4/2023).

Masih menurut pengacara kondang yang berpenampilan flamboyan tersebut, sedikit pun tak pernah terpikir untuk memisahkan antara Tata dan maminya, Zarimah. Mereka berdua itu takdirnya adalah sebagai ibu dan anak. Mau ditutupi dengan cara bagaimana pun, kelak pasti Tata akan mencari siapa ibu kandung yang melahirkannya ke dunia.

“Jadi, saya tetap punya sikap humanis. Tak bakalan menghalangi Tata dan Zarimah untuk bertemu. Dan lagi, Tata saat ini sudah tumbuh jadi pribadi yang dewasa. Jujur, saya sebagai ayah, sangat kagum dengan kepribadian serta prestasinya Tata di dunia pendidikan,” ucap Ferry Juan SH yang semula mengharapkan Tata mau kuliah ambil jurusan bidang hukum.

Hal lain yang membuat Ferry bangga, karena Tata kelak bisa membawa ilmu yang didapat dari Paris, Prancis untuk ditularkan di negerinya sendiri. “Harapan saya kalau mau terjun di dunia fashion atau mode, harus profesional. Buktikan kalau mampu dan bisa membawa nama Indonesia bisa dikenal ke mancanegara,” harapnya.

Sementara itu Niquita Juan lewat obrolannya dengan media dalam suatu kesempatan, benar-benar ingin memberikan nilai kebanggaan dan kebahagiaan terhadap kedua orangtuanya, kendati mereka kini hidup terpisah. Menurutnya hal itu sudah merupakan suratan atau takdir. Fisik boleh pisah, tapi tali silaturahmi, harus tetap bisa dijaga.

“Buktinya sampai sekarang ini, saya tetap bisa berkomunikasi sama Mamy dan Daddy. Iya, walaupun saya masih tinggal dan kuliah di Paris, Prancis,” tutup Niquita Juan, terus terang. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Tiba Pukul 09.26 WIB, ANIES BASWEDAN Pakai Baju Dinas & Tenteng Map Biru Penuhi Panggilan KPK

Redaksi Posberitakota

Melalui Udara Pakai Helikopter, KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT Pantau Langsung Arus Mudik Lebaran 2023

Redaksi Posberitakota

Geram & Kecam Keras Kasus Penganiayaan Anak di Tangsel, TEH CAMEL : “Anak Itu Harus Dijaga karena Titipan Allah’

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang