31.5 C
Jakarta
27 April 2024 - 18:40
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bersama Pihak Asosiasi Swasta, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Serius Dukung Program Pembangunan & Kemanusiaan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Bersama pihak asosiasi swasta dalam berbagi kebaikan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengunjungi Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 3, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (10/4/2023).

Sebanyak 150 orang anak yatim, penyandang disabilitas dan kaum dhuafa berkumpul untuk bersilaturahmi langsung dengan Pj. Gubernur Heru. Mereka merupakan binaan Dinas Sosial bersama DPD Real Estate Indonesia (REI) Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Pj. Gubernur DKI Heru Budi didampingi Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta Premi Lasari serta Ketua Umum DPD REI Jakarta Alvin Iskandar membagikan secara simbolis santunan dan bingkisan.

“Atas nama Pemprov DKI, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPD REI yang terlibat dalam kegiatan berbagi ini. Juga sekaligus telah memperhatikan anak-anak kita di sini. Ini sebuah kebanggaan bagi kita semua, melihat anak-anak kita mendapatkan kesempatan berupa bantuan yang sangat mereka butuhkan,” ucapnya.

Oleh karenanya, Pj Gubernur Heru Budi juga mengapresiasi peran swasta yang telah bersinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam berbagai hal. Seperti program kemanusiaan dengan memperhatikan kebutuhan anak-anak di panti asuhan binaan Dinas Sosial tersebut. Dihimbau kepada pihak manapun untuk turut serta membangun dan merawat Jakarta yang merupakan tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat.

“Kami mengapresiasi peran berbagai stakeholder, khususnya dari swasta dalam membantu program pembangunan dan kemanusiaan. Kami terbuka dengan siapapun. Kali ini dengan bantuan REI bisa memberikan semangat dan perhatian bagi anak anak. Kami di jajaran DKI Jakarta berdoa semoga adik-adik binaan Dinsos bisa meraih cita-citanya,” paparnya, lagi.

Pada bagian lain, Pj Gubernur Heru Budi juga menargetkan akan memperhatikan kondisi fisik seluruh bangunan milik Dinas Sosial, sehingga fungsi dan kegunaan fasilitas gedung bisa bertahan lama dan Dinas Sosial mampu memaksimalkan perannya dalam mengendalikan masalah sosial yang ada di Jakarta secara efektif.

“Nah, tadi saya meminta ke ibu Premi (Kadinsos) untuk mengajukan anggaran agar melakukan revitalisasi panti-panti asuhan yang berada di bawah Dinas Sosial. Kami imbau untuk diajukan nanti untuk Tahun Anggaran 2024, jadi segala pertimbangan dan evaluasi secara menyeluruh akan menjadi acuan bersama untuk penganggaran revitalisasi gedung milik Dinsos,” tutupnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Melalui Terapi ‘Sentuhan Jari Nur Hikmah’, Dermawan Sembuhkan Berbagai Penyakit Serius

Redaksi Posberitakota

Kualitas Layanan ke Anak Meningkat, PEMPROV DKI Raih Penghargaan dari NGO International

Redaksi Posberitakota

Diserahkan Gubernur Anies, BANK DKI Beri Bantuan CSR ke Korban Kebakaran di Tomang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang