32.1 C
Jakarta
23 July 2024 - 14:33
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Lingkungan Pemprov DKI, SEKDA JOKO AGUS SETYONO Lantik 796 Pejabat Administrator & Pengawas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sebagai upaya untuk mendukung kinerja yang lebih baik, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta Joko Agus Setyono melantik 796 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemprov DKI, bertempat di halaman Balaikota, Rabu (12/4/2023).

Sedangkan pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 57 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah.

Dikatakan Sekda Joko Agus bahwa pelaksanaan rotasi atau perpindahan tugas dalam jabatan struktural merupakan dinamika serta kebutuhan untuk mendukung kinerja organisasi yang baik. Bahkan, upaya itu dilakukan dalam rangka percepatan pembangunan kota Jakarta dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sekaligus pendorong bagi peningkatan kerja aparatur Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Tentunya, kita ingin ada inovasi-inovasi baru. Seperti mereka harus berpikir bagaimana memajukan DKI Jakarta ini dapat transparan dalam pengelolaan anggaran. Selanjutnya, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagu kepada publik atau masyarakat,” tuturnya.

Ditegaskan Sekda Provinsi DKI Jakarta itu lebih lanjut bahwa pelantikan ini juga bertujuan mewujudkan good governance yang berbasis transparansi, akuntabilitas dan integritas serta berorientasi pada pelayanan. Hal itu perlu dilakukan lantaran banyaknya tugas yang harus dikerjakan di tengah upaya pemulihan ekonomi, pembangunan pascapandemi, serta masa transisi pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

“Pada akhirnya, kita semua berharap agar dapat dicapai meningkatkan sinergi antartim dan mampu memberikan kontribusi positif demi kemajuan pembangunan kota Jakarta. Selepas tidak lagi menyandang status IKN, Jakarta harus tetap menjadi representasi dan cerminan miniatur keberagaman Negara Kesatuan Republik Indonesia serta memberikan dampak positif bagi daerah lain di Indonesia,” paparnya, menambahkan.

Oleh karenanya, Sekda Joko Agus meminta kepada para pejabat yang memperoleh kepercayaan untuk selalu siap siaga, berdaya saing, transparan, akuntabel, dan profesional, terutama bagi mereka yang melayani masyarakat secara langsung. Sebab, Pemprov DKI Jakarta membutuhkan sosok-sosok pemimpin yang andal, penuh dedikasi dan memiliki integritas tinggi dalam mendorong komitmen tersebut.

“Maka itu, marilah kita tanamkan rasa optimisme bersama untuk mewujudkan Jakarta yang maju dan sejahtera, menjaga persatuan dan kesatuan kebersamaan dalam suasana kebhinekaan dan toleransi yang tinggi. Sekali lagi, saya ucapkan selamat mengemban amanah baru dan selamat bertugas,” tutup Sekda Joko Agus saat memberikan pengarahan dihadapan 796 Pejabat Administrator & Pengawas yang baru dilantik di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Bersama Chef Ragil, FERY FARHATI BASWEDAN & Istri Sekda Ikutan Demo Masak

Redaksi Posberitakota

Proyek JIS Jadi Rebutan 2 BUMN, KETUA KADIN Jakpus Sebut Pemenang Tender Sesuai Prosedur

Redaksi Posberitakota

Memiliki Makna, KETUM ‘FPPJ’ ENDRIANSYAH Menilai Slogan ‘Sukses Jakarta Untuk Indonesia’ Positif Menginspirasi Generasi Muda

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang