PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bakal Mengalami Dua Gelombang, POLDA METRO JAYA Prediksikan Arus Mudik Lebaran

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Polda Metro Jaya memprediksikan arus Mudik Lebaran tahun 2023 di Jakarta, mengalami dua gelombang. Diperkirakan untuk gelombang pertama terjadi pada tanggal 14 April 2023 besok.

“Sedangkan gelombang yang kedua, pada puncak arus Mudik Lebaran yang kedua pada 18 April 2023 sampai dengan 19 April 2023,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko ditemui di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/4).

Trunoyudo mengatakan untuk arus balik Mudik Lebaran 2023 diprediksikan akan mengalami dua gelombang. Diperkirakan gelombang pertama terjadi pada 25-26 April 2023.

“Namun untuk arus Balik Lebaran gelombang kedua, justru terjadi pada 30 April 2022 sampai dengan tanggal 1 Mei 2023. Begitulah perkiraan yang akan masuk ke Jakarta ya, tentunya,” terang dia lagi.

Ditambahkan Trunoyudo bahwa untuk menjaga keamanan dan kelancaran saat mudik, Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Ketupat Jaya 2023. Bahkan, kegiatan tersebut bakal dilaksanakan selama dua pekan mulai dari 18 April 2023 sampai dengan 1 Mei 2023.

Bersamaan dengan itu pula, Polda Metro Jaya juga membangun pos pengamanan dan pelayanan di 37 titik yang tersebar di jalan tol dan arteri, hingga tempat wisata. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

TANPA PANDANG BULU, KAPOLDA METRO JAYA BAKAL MENINDAK TEGAS PELAKU KEJAHATAN DITENGAH PANDEMI

Redaksi Posberitakota

Rayakan HUT ke-11 Rumah Singgah Bunda Lenny Humaniora Foundation, PEMIMPIN SEJATI Mengabdi pada Kemanusiaan

Redaksi Posberitakota

Selain ke TMP Kalibata, PEMPROV DKI Ziarahi Makam Sesepuh yang Pernah Pimpin Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang