32.7 C
Jakarta
20 April 2024 - 12:29
PosBeritaKota.com
Top News

Gelar Ajang ‘ASEAN Food Festival 2023’, PEMPROV DKI & BAZNAS BAZIS Perkenalkan Makanan Tradisional ke Negara Asia Tenggara

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersinergi dengan BAZNAS (Bazis) DKI Jakarta mengggelar ‘Asean Food Festival 2023 di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah/ Tahun 2023 Masehi ini, bertempat di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat yang dibuka mulai Kamis (12/4/2023).

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pemberian bantuan kepada para Mustahik berupa bantuan Bedah Rumah untuk para penyandang Disabilitas.

Ikut hadir pada acara seremonial tersebut adalah Deputi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi DKI Jakarta Marullah Matali di dampingi oleh Pimpinan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta serta Pimpinan para Delegasi kerjasama Negara Asean serta Tamu Undangan Perwakilan Youth Asean.

Sedangkan di ajang festival itu dihadiri oleh para Duta Besar Negara ASEAN (Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Kamboja, Myanmar dan Timor Leste sebagai observer Asean), peserta Asean Youth Dialogue (AYD) berjumlah 60 orang dan Jakarta International Youth Program (JIYP) sebanyak 40 orang.

Seluruh peserta JIYP tersebut datang dan berasal dari negara-negara ASEAN dan kota-kota Sister City Jakarta.

Pada bagian lain ‘ASEAN Food Festival 2023′ tersebut, diadakan bertujuan untuk mengenalkan makanan- makanan tradisional dari masing- masing perwakilan negara ASEAN serta untuk mendukung para pelaku UMKM lokal dengan menjadikan mitra Program Semua Bisa Makan.

Bukan hanya itu saja, ternyata BAZNAS Bazis DKI Jakarta, juga mengenalkan beberapa proggram yang menunjukkan ramah akan Disabilitas salah satunya adalah Bedah Rumah untuk para Disabilitas.

Pemprov DKI Jakarta bersinergi dengan Kementerian Luar Negeri RI dan sekaligus menggandeng BAZNAS Bazis Provinsi DKI Jakarta untuk mendorong peran serta UMKM DKI Jakarta dan juga dalam mempromosikan makanan ciri khas Indonesia melalui kegiatan ‘ASEAN Food Festival 2023′.

“Melalui kegiatan ini sekaligus memberikan kesempatan kepada peserta Asean Youth Dialogue (AYD) dan Jakarta International Youth Program (JIYP) untuk mengenal makanan ciri khas dari Negara-Negara ASEAN,” kata Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, DR KH Akhmad H Abubakar MA.

Semoga Ramadhan 1444 Hijriyah di tahun 2023 ini menjadi semakin berkah Bersama Baznas Bazis Provinsi DKI Jakarta. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Terbukti Lakukan Pelanggaran, ‘NS’ WNA Asal Jepang Kini Sudah Dipulangkan ke Negara Asal

Redaksi Posberitakota

Jika Masih Pakai ‘RF’ Palsu, KORLANTAS POLRI Ubah Kode Khusus Pelat Nomor Pejabat Menjadi ‘Z’

Redaksi Posberitakota

Beri Dukungan Serius, KALANGAN ARTIS PUN Kumpul di ‘Rumah Kita’ Siap Menangkan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang