29.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 22:27
PosBeritaKota.com
Megapolitan Syiar

Agenda Rutin Tiap Tahun, FORUM PEMUDA PEDULI JAKARTA Gelar ‘Gema Safari Ramadhan’ & Beri Santunan ke-100 Mustahik

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Momentum bulan suci Ramadhan yang penuh rahmat dan keberkahan, sepertinya tak mau dilewatkan begitu saja oleh Forum Pemuda Peduli Jakarta (FPPJ). Memasuki sepekan di penghujung Ramadhan 1444 Hijriyah/Tahun 2023 ini, FPPJ pun tergerak untuk ikut memberikan santunan kepada 100 Mustahik, Jumat (14/4/2023) di Jakarta.

Menurut Ketua Umum FPPJ Endriansyah, kegiatan pemberian santunan kepada 100 Mustahik ini menjadi bentuk kepedulian sosial terhadap sesama, tentu agar saudara-saudara kita yang berkekurangan bisa merayakan Lebaran (Idhul Fitri 1444 H) dalam suasana penuh suka cita.

“Kami patut bersyukur, karena bisa kembali melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada para Mustahik. Dan, ini memang sudah menjadi agenda rutin dari FPPJ, selalu diadakan setiap bulan suci Ramadhan,” jelas Endriansyah dalam keterangannya kepada POSBERITAKOTA, Jumat (14/4/2023) malam.

Masih dalam penjelasannya, Endriansyah menyebutkan bahwa pemberian santunan ke-100 Mustahik, bukan hanya dalam bentuk uang tunai. Tapi juga berbagi atau diserahkannya bantuan berupa paket Sembako.

“Harapannya, semoga itu semua bisa membantu memenuhi kebutuhan Lebaran para Mustahik yang kami bantu. Baik itu dari kalangan anak yatim piatu maupun kaum dhuafa,” jelas dia, lagi.

Menurut Endriansyah lebih lanjut kegiatan aksi sosial tersebut merupakan wujud nyata bahwa FPPJ sebagai bagian dari pemuda-pemudi di Jakarta yang ingin dan bisa memberikan kontribusi nyata dan positif buat sesama. Apalagi jelang datangnya Hari Raya Idhul Fitri 1444 H/Lebaran di tahun 2023 ini.

“Tentunya, kami sebagai pemuda-pemudi yang tergabung dalam FPPJ, juga harus punya rasa empati dan kepedulian kuat terhadap sesama. Setidaknya bisa memberikan manfaat positif bagi mereka yang memang sangat membutuhkan uluran tangan kita,” tegasnya.

Ditambahkannya bahwa pemuda-pemudi di Jakarta, harus bisa bersinergi dengan Pemerintah di dalam upaya untuk mengatasi berbagai persoalan yang ada dan muncul, termasuk di bidang sosial, setelah dua tiga tahun belakangan dihantam pandemi COVID-19.

“Kapasitas kami selama ini, bukan sekadar memberikan kritik membangun. Tapi, kita juga harus bisa berbuat lewat aksi nyata serta dirasakan langsung oleh masyarakat,” pungkas Endriansyah. □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Kendalikan Kualitas Udara di Ibukota, PEMPROV DKI Tambah 10 Unit Alat Ukur Pencemaran

Redaksi Posberitakota

Tak Temukan Warga Miskin di Jakpus, BPS Kembali Ditantang LSM Peduli Jakarta untuk Blusukan

Redaksi Posberitakota

Kajian Shubuh di Masjid Babelan, USTADZ ABDUL RASYID S.AG: Doa Senjata Orang Beriman & Yakinlah Didengar Allah SWT

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang