29.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 23:08
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Untuk Stok Daging & Ikan, PEMPROV DKI Pastikan Aman Tersedia Sampai Lebaran Nanti

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan untuk stok daging sapi, daging ayam dan ikan aman tersedia cukup menjelang sampai Lebaran (Hari Raya Idhul Fitri 1444 Hijriah) nanti.

“Hari ini, saya datang untuk memastikan kesiapan Perumda Dharma Jaya dalam menyediakan stok daging sapi, daging ayam, dan ikan untuk kebutuhan Lebaran. Stoknya cukup untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ditemui di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Cakung Perumda Dharma Jaya, Jalan Penggilingan Raya, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (18/4/2023).

Heru mengatakan pihaknya memastikan harga daging ayam, daging sapi, dan ikan tidak mengalami kenaikan, karena Perumda Dharma Jaya akan terus melakukan pemantauan harga.

“Jadi, semua kebutuhan kita siapkan sampai hari H Lebaran. Begitu pula dengan pemantauan harga, sehingga warga tidak perlu khawatir,” ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman, menambahkan bahwa saat ini telah tersedia stok daging sapi sebanyak 500 ton, daging ayam 500 ton dan ikan 300 ton. Seluruhnya disediakan untuk memenuhi kebutuhan warga Jakarta hingga Lebaran tiba.

Raditya menjamin harga daging sapi dan ayam yang didistribusikan tidak akan mengalami kenaikan. Perumda Dharma Jaya memastikan harga tersebut stabil. “Kalau daging yang didistribusikan oleh Dharma Jaya, insya Allah saya jamin tidak ada kenaikan,” tegasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Pj. Gubernur Heru Budi didampingi Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda DKI Jakarta Sri Haryati serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta Suharini Eliawati. □ RED/JON ABY/AGUS S

Related posts

Harus Ada Solusi Bagi Pengusaha, GUBERNUR Dituding Kejam Menertibkan Reklame

Redaksi Posberitakota

Seluruhnya Ada 19 Orang, HERU BUDI Lantik Anggota Dewan Transportasi Kota Jakarta untuk Periode 2023-2026

Redaksi Posberitakota

Jelang Idhul Adha, PEMPROV DKI Bakal Kerahkan 865 Petugas Pantau Kesehatan Hewan Qurban

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang