29.5 C
Jakarta
28 April 2024 - 23:49
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bersama GANAS, KITA & CAMEL PETIR Berbagi Nasi Kotak di Rutan Polres Tangerang Selatan

TANGSEL (POSBERITAKOTA) □ Sejuta peluang untuk berbuat kebajikan dalam momentum bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah kali ini, rupanya tak mau dilewatkan begitu saja oleh artis penyanyi yang juga dikenal sebagai kader partai, Camelia Panduwita Lubis atau lebih familar dipanggil dengan nama Camel Petir. Meski untuk kegiatannya tidak dilakoni secara personal alias sendirian.

Dengan kapasitasnya sebagai Bendahara Umum Kerapatan Indonesia Tanah Air (Bendum KITA), Camel Petir menggandeng Gerakan Anti Narkotika Tangerang Selatan (GANAS) untuk berbagi 100-an nasi kotak kepada para tahanan yang masih mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (19/4/2023) sore kemarin.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada para tahanan yang menjalani hukuman akibat perbuatannya, tentu saja sebelum di sidang atau dijatuhkan vonis. Nah, KITA bersama GANAS menggelar acara berbagi 100 nasi kotak kepada tahahan yang ada di Rutan Polres Tanggerang Selatan,” jelas Camel Petir kepada POSBERITAKOTA, Kamis (20/4/2023).

Ditambahkan dia lebih lanjut, acara di Rutan Polres Tangsel merupakan rangkaian dari bakti sosial rutin yang digelar di sejumlah titik oleh KITA. Untuk di Rutan Polres Tangsel, pihaknya menggandeng kerjasama dengan GANAS.

Namun sebelum kegiatan berlangsung, para tahanan dihibur oleh Camel Petir dengan melantunkan 4 buah lagu. Sedangkan para tahanan pun begitu menikmati suara dan penampilan dari penyanyi dangdut tersebut.

“Soal nasi kotak yang dibagikan langsung ke para tahanan, juga merupakan amanah dari Ketua Umum KITA, Bapak KH Maman Imanulhaq. Seperti dalam pesannya yang menyebut bahwa KITA harus berbuat baik dan selalu hadir menjadi penerang,” ucap Camel Petir, lagi.

Dalam pandangannya bahwa mereka yang saat ini menjalani hukuman, belum tentu sepenuhnya bersalah. Mungkin melakukan dengan ketidaksengajaan, khilaf ataupun terpaksa. Karenanya, apapun yang dilakukan adalah berupa tindak kejahatan dan pidana akan dipertanggungjawabkan.

”Tak lupa, kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ipda Dwi Handoko Setiawan yang sudah memberikan kesempatan untuk kami bisa melakukan berbagi dan menghibur mereka. Kedepannya, kami siap bersinergi menjadi mitra Polres di Tanggerang Selatan,” katanya, lagi.

Dalam kesempatan itu, Camel Petir sembari mengingatkan ke para tahanan agar tetap sabar, ikhlas dan tabah di dalam menjalani hukuman. Jangan lupa tetap berdoa dan berjanji untuk tidak mengulangi dan menjadikan pelajaran hidup yang berharga, tentu agar kedepannya bisa menjadi manusia yang lebih baik dan bisa bermanfaat untuk orang lain.

Sedangkan Ahmad Yani sebagai Ketua GANAS (Gerakan Anti Narkotika Kota Tanggerang Selatan) menuturkan sikapnya untuk mensupport KITA. “GANAS bikin acara seperti ini setiap bulan puada, namun untuk di tahun 2023 ini bersama-sama dengan KITA,” ucapnya.

Saat ditanya tentang tujuannya, menurut Ahmad Yani, karena untuk memberikan motivasi kepada mereka pada tahanan. “Ya, agar kedepannya hidup layak dan selalu berbuat baik. Yang mereka jalani sekarang, bisa jadi acuan buat mereka, agar tidak terulang kembali,” jawabnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Disampaikan Wakil Ketua DPRD, PEMPROV DKI Wajib Bentuk BUMD Bidang Gas & Minyak

Redaksi Posberitakota

DIJANJIKAN BAKAL SEGERA SURUT, WAGUB AHMAD RIZA PATRIA SEBUT DI IBUKOTA ADA 19 TITIK YANG KEBANJIRAN

Redaksi Posberitakota

Lantik 42 Paskibraka DKI, HERU BUDI Sebut Jakarta Sudah Siap Rayakan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang