27.4 C
Jakarta
25 April 2024 - 01:14
PosBeritaKota.com
Megapolitan

FORUM PEMUDA BETAWI MENGADAKAN BUKA PUASA BERSAMA YANG DIHADIRI TOKOH BETAWI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Senator (Anggota DPD RI) asal DKI Jakarta yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh Betawi, Prof Dr H Dailami Firdaus SH L.LM, ikut hadir dalam momentum buka puasa bersama (Bukber) yang dipelopori oleh Forum Pemuda Betawi, Rabu (19/4/2023) kemarin yang diadakan di kediaman KH Bunyamin Muhammad, di kawasan Jakarta Barat.

Bang Dai, panggilan akrab Prof Dr H Dailami Firdaus, tak hanya datang sendirian. Nampak hadir pula sejumlah tokoh Betawi yang lain. Di antaranya Dr Abdul Azis Khafia, Erwin Al Jakartati, Bachtiar Pitung, Irwan, Agus (Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta) dan banyak lagi yang lainnya.

Dalam kesempatan Bukber yang sekaligus dijadikan ajang silaturahmi jelang datangnya Hari Raya Idhul Fitri 1444 H, Senator asal DKI Jakarta tersebut, menyampaikan beberapa hal khususnya tentang kiprah pemuda Betawi di tanah Jakarta.

“Besar harapan saya kepada pengurus Forum Pemuda Betawi saat ini yang digawangi oleh Aldi sebagai ketua umum dan Alfian sebagai sekretaris serta mpok Lindsey sebagai bendahara umum, mampu menjawab tantangan kedepannya. Juga dapat merumuskan suatu gerakan sederhanam, namun dapat terasa di masyarakat,” ucap Bang Dai.

Hal yang membesarkan hati Bang Dai, yakni bisa bersama-sama dengan Pengurus Forum Pemuda Betawi, melakukan silaturahmi dikediaman KH Bunyamin Muhammad, Ulama Kharismatik yang juga merupakan Mustasyar di Ormas Islam terbesar di Indonesia (PBNU).

“Syukur, alhamdulillah! Kami berkesempatan bersilaturahmi dengan Ulama Kharismatik dari Tanah Betawi, KH Bunyamin Muhammad. Semoga petuah-petuah beliau dalam silaturahmi ini menjadi penyemangat kita sebagai pemegang tongkat estafet selanjutnya,” pesan Prof Dailami Firdaus sekaligus menutup wawancaranya dengan POSBERITAKOTA. □ RED/AGUS SANTOSA.

Related posts

Selama Triwulan I Sentuh 133 Ribu Mustahik, BAZNAS Telah Salurkan Dana Amal Rp 28 M

Redaksi Posberitakota

Dukung Asian Games, PAC PEMUDA PANCASILA Pasar Minggu Ikut Sambut Kirab Obor

Redaksi Posberitakota

Sekalian Beri Arahan ke Pejabat ASN, PEMPROV DKI & BNPT Kompak Menangkal Paham Radikalisme di Jakarta

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang