29.2 C
Jakarta
23 April 2024 - 20:34
PosBeritaKota.com
Megapolitan

INGATKAN WARGA AGAR TETAP WASPADA, WAGUB DKI ARIZA SEBUT CUACA EKSTREM BERPOTENSI SEBABKAN BANJIR DI IBUKOTA

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza), mengingatkan kepada seluruh warganya untuk mewaspadai cuaca ekstrem yang berpotensi menimbulkan banjir di Ibukota. Pasalnya, intensitas hujan semakin meningkat dalam beberapa hari ini. Karena itu pula perlu diingatkan untuk selalu berhati-hati dan patut waspada.

Penegasan tersebut disampaikan Ariza kepada awak media, Sabtu (6/11/2021). Karenanya, warga pun perlu memastikan lingkungannya masing-masing bebas dari sampah. Tentu saja agar tidak terjadi penyumbatan pada saat curah hujan tinggi. Dan, Pemprov DKI Jakarta juga mengantisipasi prakiraan cuaca ekstrim pada 6-7 November dengan menyiapkan satuan tugas kesiapsiagaan banjir.

“Yang pasti, Pemprov DKI sudah menyiapkan Satgas bekerja sama dengan TNI-Polri dan relawan. Tim gabungan ini juga apel kesiapsiagaan bencana. Paling penting adalah dukungan dari semua masyarakat Jakarta,” papar Ariza, lagi.

Ditambahkan Wagub DKI Jakarta satu ini lebih jauh bahwa masalah cuaca ekstrem harus disikapi secara kolektif dengan bijak supaya dapat mencegah dan melakukan tindakan penanganan, jika sewaktu-waktu terjadi banjir.

Sementara itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta melalui akun twitter @BPBDJakarta, mengimbau warga ibu kota untuk mewaspadai cuaca ekstrem 6-7 November 2021. BMKG memprakirakan akan turun hujan sedang-lebat disertai petir dan angin kencang.

“PeringatanDini JKT: potensi hujan lebat dengan dampak banjir di wilayah DKI Jakarta,” tulis BPBD DKI Jakarta melalui akun twitternya.

Di sisi lain, masyarakat juga dapat memperbarui informasi dengan mengakses tautan https ://signature. bmkg.go.id serta http:// bpbd. jakarta. go.id/waterlevel. Sedang untuk keadaan darurat, BPBD DKI mengimbau masyarakat dapat menghubungi hubungi call center Jakarta Siaga 112 dan melaporkan bila ditemukan genangan banjir melalui aplikasi JaKi. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Reborn Setelah 25 Tahun Swastanisasi, PAM JAYA Layanan Operasional Mandiri 100 Persen Mulai Hari Ini

Redaksi Posberitakota

Sasar Masyarakat Ekonomi Rentan di Depok, BANK MAKANAN BAZNAS Didistribusikan Paket ZChicken

Redaksi Posberitakota

Direhab Sejak Setahun Lalu, PJ GUBERNUR DKI HERU BUDI Resmikan Mushola Al-Ikhlas di Kawasan Kalibata Jaksel

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang