28.4 C
Jakarta
29 April 2024 - 03:58
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Kembali Digelar oleh Pemprov DKI di Balai Kota, PJ GUBERNUR HERU BUDI Sholat Ied Bareng ASN di Lingkungannya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Sholat Ied (Idhul Fitri 1444 H) kembali digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, bertempat di halaman Balai Kota DKI, Jakarta, Sabtu (22/4). Sedangkan sholat Ied tersebut, dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bersama warga, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan petugas di lingkungan Pemprov DKI beserta keluarganya.

Menurut Pj Gubernur Heru Budi bahwa sholat Idhul Fitri yang tahun ini kembali digelar di Balai Kota DKI Jakarta, tentu dilakukan untuk memfasilitasi ASN dalam beribadah. Apalagi banyak ASN dan petugas lainnya yang masih bertugas di Balai Kota saat Lebaran untuk melayani warga, seperti petugas pemadam kebakaran, petugas kesehatan dan petugas pengamanan dalam (Pamdal), sehingga memudahkan mereka bisa menjalankan sholat Ied bersama dengan keluarga.

Pak Sekda menyampaikan bahwa ASN meminta bisa sholat di sini. Tentu agar dapat menyapa (warga) dan bisa bawa keluarga. Karena di sini transportasi mudah, teman-teman ASN di Balai Kota inginnya di sini,” tuturnya.

Karena itu, Pj Gubernur Heru Budi merasa senang karena kebijakan Pemprov DKI menggelar sholat Ied di Balai Kota DKI, mendapatkan respons positif dari masyarakat dan ASN. Terlihat dari banyak jamaah yang hadir bersama-sama untuk menjalankan sholat Ied.

“Bisa dilihat yang ikut sholat Ied cukup banyak. Tentunya karyawan-karyawan DKI juga ada, di sini ada pejabat juga seperti Pak Sekda, Deputi dan termasuk awak media,” ujar dia, lagi.

Dengan sholat Ied di Balai Kota, Pj Gubernur Heru Budi pun mengenang masa lalunya saat menjadi ASN DKI, saat ia bersama keluarga sering menjalankan sholat Ied di Balai Kota DKI. “Ya nostalgia, waktu saya di DKI sering salat di sini waktu jadi Kepala Bagian Kerja Sama Luar Negeri, Kepala Biro KDH, Kepala BPKD waktu itu. Terakhir tahun 2016, 2017 saya sudah di Setpres,” ungkap Pj Gubernur Heru.

Dalam kesempatan itu, Pj Heru Budi menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta juga telah menyiapkan berbagai alternatif wisata bagi warga untuk menikmati liburan Lebaran bersama keluarga dan sanak saudara.

“Pada hari kedua dan ketiga, Pemprov DKI sudah menyiapkan tempat-tempat hiburan yang sudah disiapkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Dinas Kebudayaan DKI. Juga lain-lainnya,” tutup,” tutup Pj Gubernur Heru Budi.RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Anies Ingatkan Jangan Cari Penyakit, ANS DKI Harus Netral di Pemilu 2019

Redaksi Posberitakota

Masuk Hari ke-15, PUASA RAMADHAN Makin Khusyuk Meski Dihadang Kesulitan Penghasilan

Redaksi Posberitakota

Minta Prof Dailami Firdaus sebagai Dewan Pembina, Rekan Indonesia Berjuang Bersama Rakyat di Bidang Kesehatan

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang