32.1 C
Jakarta
25 April 2024 - 13:04
PosBeritaKota.com
Syiar

Khutbah Di Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq RW 024 VGH, USTADZ M MABRUR ASSAYUTHI : “Semangat Ibadah Ramadhan Harus Ditingkatkan di Bulan-bulan Selanjutnya”

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq yang berada di lingkungan RW 024 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur, Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, menggelar pelaksanaan Sholat Ied 1 Syahwal 1444 Hijriyah bersama sekitar 800-an jamaah/warga di lingkungan setempat, Sabtu (22/4/2023).

Pada momentum di ‘Hari Kemenangan‘ (1 Syahwal 1444 Hijriyah), pihak panitia pelaksanaan Sholat Ied di Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq tersebut, menampilkan imam dan khotib Ustadz M Mabrur Assayuthi. Dalam khutbahnya itu mengangkat tema : ‘Gairah (Semangat) Beribadah di Bulan Suci Ramadhan Harus Ditingkatkan di Bulan-bulan Selanjutnya‘.

“Hal yang terpenting adalah ibadah yang kita lakukan, janganlah sampai terputus setelah Ramadhan,” ucap Ustadz M Mabrur Assayuthi dalam khutbah Sholat Ied yang penuh keteduhan.

Melanjutkan khutbahnya sebelum menjadi imam pada pelaksanaan Sholat Ied, mengingatkan bahwa di ‘Hari Raya Kemenangan‘ ini, ada hal yang tidak boleh diabaikan oleh kita semua sebagai umat Islam.

“Apa itu? Kita sebagai hamba dari Allah SWT dan umat Nabi Muhammad/Rasulullah SAW, juga memiliki kewajiban untuk ingat kepada anak-anak yatim dan piatu. Kenapa? Mereka pasti sedih, karena tidak ada orangtuanya lagi. Mau salaman ke mana mereka?” Begitu urainya, menambahkan.

Pada bagian lain lagi, Ustadz M Mabrur Assayuthi juga mengingatkan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan bagi jamaah Masjid Abu Bakar Ash Shiddiq yang ada di lingkungan RW 024 VGH ini. Jalin terus tali silaturahmi, Ukhuwah Islamiyah, agar kehidupan beragamanya semakin meningkat.

Saat digelar pelaksanaan Sholat Ied, nampak hadir pimpinan wilayah (Ketua RW 24) Sahid Sutomo, M Kamil (Ketua DKM), Agus Salim Sani (Wakil Ketua DKM) serta para Ketua RT 01 – 08. Termasuk penanggungjawab yang juga dikenal sebagai tokoh agama di RW 024, H Burhanuddin.

Tak hanya itu saja. Kesuksesan pada pelaksanaannya juga disupport oleh anak-anak remaja Islam yang tergabung dalam wadah ‘Laskar Katar 024 Abu Bakar Ash Shiddiq‘. Termasuk dari jamaah Majlis Taklim Kaum Ibu Al Muawwanah serta Majlis Dzikir Rotibul Haddad Al Muawwanah, anak-anak kecil dalam Majlis Dzikir Ngapel (Ngaji Bareng Pemuda-Pemudi Millenial). □ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Demi Kaderisasi & Tertib Organisasi, PC NU Kota Bekasi Silaturahmi ke Majelis Wakil Cabang

Redaksi Posberitakota

SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1443 H, KYAI RASYID & KYAI MAKHTUM AJAK JAMAAH AL-IKHLAS BERMUSAHABAH DALAM KEBAIKAN SERTA KEBURUKAN

Redaksi Posberitakota

TETAP SASAR WARGA BABELAN BEKASI, PROGRAM BERBAGI JUM’AT BERKAH ‘SEJADAH BABE’ INGIN LEBIH EKSIS DI TAHUN 2022

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang