Di Masjid Al-Ikhlas, WARGA RW 25 VGH Bekasi Berqurban 6 Ekor Sapi dan 45 Ekor Kambing

BEKASI (POSBERITAKOTA) ■ Hari Raya Idul Adha 1439 H yang identik dengan pelaksanan penyembelihan hewan qurban, hampir merata terlihat di seluruh antero negeri. Hal tersebut bisa diartikan sebagai bentuk pembelajaran bagi manusia itu sendiri, khususnya umat Islam untuk lebih menjalankan perintah Allah SWT yang mendekati wajib atau fardhu ‘ain dengan berqurban.

Warga masyarakat RW 25 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Gerbang Timur Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi Utara, mendermakan hartanya di jalan Allah SWT dengan berqurban sebanyak 6 ekor sapi dan 45 ekor kambing. Proses penyembelihan hewan qurban pun, dilaksanakan di halaman depan Masjid Al-Ikhlas, Rabu (22/8) mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB.

Tak kurang dari 120 warga masyarakat RW 25 VGH mulai dari unsur pengurus DKM, Ketua RT 01 sampai RT 17 serta Remaja Masjid Al-Ikhlas membaur serta bahu-membahu dalam suasana kebersamaan. Karena pihak panitia telah membagi tugas sesuai dengan tanggungjawabnya masing-masing, maka prosesi penyembelihan dan pengkulitan hewan qurban, rampung dalam kurun waktu dua jam

“Kami semua bekerja mengacu pada ketertiban. Harus tepat sasaran, sehingga waktunya tak banyak molor. Insya Allah, sebelum atau seusai sholat Ashar, keseluruhan daging qurban sudah bisa didistribusikan ke masyarakat,” terang Aldi Ardian selaku Ketua Pelaksana Panitia Qurban yang didampingi Sekretaris, Choirul Anwar kepada POSBERITAKOTA, Rabu (22/8).

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi, USTADZ PITUNG Ceramah di Masjid Al-Ikhlas VGH RW 25 Kebalen

Sedangkan Choirul Anwar menjelaskan untuk di wilayah RW 25 VGH Kebalen, Babelan, Bekasi Utara, terdata sebanyak 715 KK. “Harapannya untuk pembagian daging qurban bakal merata. Jika terdapat kelebihan, kami akan mendistribusikan kepada masyarakat diluar lingkungan RW 25,” ucap dia.

Sementara itu Dirman (Sekretaris) dari unsur pimpinan RW 25 yang diketuai Sukoco, sangat mensupport dan memberikan apresiasi positif terhadap kepanitian dan pelaksanan mulai dari penyembelihan hewan sampai pembagian daging qurban, bisa berjalan lancar dan tertib sesuai harapan dari semua warga masyarakat.

“Paling tidak apa yang terlihat dan sudah dilaksanakan Panitia Qurban di RW 25 pada Idul Adha 1439 H kali ini, sudah jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” papar Dirman.

Ikut berperannya sejumlah mantan senior pengurus RW 25 VGH sebelumnya dan tokoh masyarakat setempat yang di antaranya Kriss Yan Ari, Ubay, Umar, Sumadi, Ratmoko Jati, H Robet, H Zeni, Rojali serta banyak lagi, setidaknya membuktikan sinergitas di dalam upaya mengangkat eksistensi wilayah RW 25 bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan