Usai Lewati Ramadhan & Idhul Fitri 1444 H, QUBIL AJ Mengucapkan ‘Minal aidzin walfaidzin’ ke Penggemarnya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Aktor komedi yang pernah populer lewat peran Bang Madid Musyawaroh pada tayangan serial sinetron religi ‘Islam KTP’, Qubil Aj, mengaku sangat mensyukuri karena telah melewati bulan suci Ramadhan dan Idhul Fitri 1444 Hijriah. Karenanya, ia bersama keluarga besarnya tak lupa ingin mengucapkan ‘Minal aidzin walfaidzin -Mohon Maaf Lahir dan Bathin’.

“Tak ada gading yang tak retak. Sebagai manusia biasa, kita pasti tak luput dari segala dosa dan kekhilafan. Makanya, melalui momentum Lebaran ini, kami sekeluarga mohon dimaafkan atas kesalahan baik sengaja maupun yang tidak disengaja,” ucap pria yang punya nama asli H. Ramdhani tersebut kepada POSBERITAKOTA, Senin (24/4/2023).

Menurut artis yang akrab dengan panggilan nama Bang Haji Qubil, berharap pasca Lebaran ini bisa kembali aktif secara normal untuk kesibukan syutingnya. Sebab, lanjut dia, sebelumnya sempat rada vakum akibat adanya masa pandemi COVID-19. Sedangkan saat ini situasinya sudah mendekati normal seratus persen.

Dalam pandangannya bahwa dunia entertainment (hiburan-red) sejak awal tahun 2023 kemarin, sudah mulai berangsur-angsur semarak. Bahkan, kesibukan syuting sudah terlihat dimana-mana, tanpa ada kendala pengetatan lagi. Namun kalau aturan tetap harus memakai masker, yakni sebagai langkah antisipasi, dirinya sangat setuju.

Terkait Bang Haji Qubil yang juga aktif sebagai penceramah humor, katanya, sesekali ada saja undangan. Umumnya, diminta hadir dalam acara majelis-majelis taklim kaum ibu. Sebab, profesi tersebut sebenarnya telah dilakoni cukup lama, sejak awal-awal tahun 2000-an silam.

“Dulu, saat Harian Pos Kota mengadakan acara Safari Ramadhan, saya kerapkali diminta sebagai penceramah humor. Saya di situ untuk mendampingi ustadz-ustadz ternama,” pungkas pimpinan kelompok kesenian tradisional ‘Oplet Robet(Ocehan Plesetan Rombongan Betawi) tersebut. ■ RED/AGUS SANTOSA

Related posts

Cucu Pertama Sebagai Pelengkap Kebahagiaan Tak Ternilai, MAYA ANGKASA Rayakan HUT ke-2 Parvezio Kayana Chandra

Nyambi Bisnis Olshop RYD Parfum, RYANA DEWI Selalu Siap Jika Diminta Nyanyi di Panggung Dangdut

Usaha Rumah Makan & Catering Jalan Terus, RINI ANDRIANI Ngaku Bakal Tetap Aktif di Jalur Nyanyi