26.9 C
Jakarta
14 June 2024 - 06:43
PosBeritaKota.com
Nasional

Terkait Arus Balik Lebaran, DITLANTAS POLDA METRO JAYA Sebut Ada 60 Ribuan Kendaraan Masuk ke Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman menyebutkan sebanyak 60 ribu kendaraan yang masuk ke Jakarta. Jumlah tersebut mengalami penurunan dibanding pada tanggal 25 April 2023 berjumlah 90 ribu kendaraan.

“Jadi, tertinggi selama ini baru 90 ribu, yaitu di tanggal 25 April. Ini paling tertinggi. Alhamdulillah kita bisa mengendalikannya,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman di Jakarta, Sabtu (29/4/2023).

Latif mengatakan pihaknya memprediksikan puncak arus mudik lebaran dimulai tanggal 30 April sampai 1 Mei 2023. “Kami prediksi puncak arus balik mudik kendaraan ada sekitar 800 ribu kendaraan yang belum masuk Jabodetabekn,” ujarnya.

Diharapkan Latif bahwa pergerakan arus balik kendaraan di ruas jalan tol. Karena pihak jasa marga masih memberikan diskon sebesar 20 persen sampai dengan 29 April 2023.

“Mudah-mudahan malam ini tetap ada pergerakan itu kita yang kita harapkan pergerakan. Karena pihak Jasa Marga memberikan diskon kepada pemudik lebaran sebesar diskon 20 persen kan sampai dengan tanggal 29 April 2023,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengungkapkan, ada peningkatan kendaraan yang masuk wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada arus milir H+3 Lebaran 2023 tapi lalu lintas masih lancar.

Menurut pantauan dari Gerbang Tol Kalikangkung sejak Selasa pukul 11.00-20.00 WIB, rata-rata per jam kendaraan yang masuk di atas 3.000 kendaraan. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Merespon Rencana Menteri Nadiem, SENATOR DAILAMI FIRDAUS Tolak Jika Pramuka Dihapus dari Eskul Wajib di Sekolah

Redaksi Posberitakota

JADI PENYEBAB GELOMBANG PASANG & ABRASI, KEPALA BMKG DWIKORITA KARNAWATI INGATKAN MASYARAKAT AGAR WASPADAI PERUBAHAN IKLIM

Redaksi Posberitakota

Arab Saudi Umumkan Turun, SENATOR DKI DAILAMI FIRDAUS Tegas Menolak Kemenag RI Naikkan Biaya Haji 2023

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang