PosBeritaKota.com
Megapolitan

Didahului dengan Beri Himbauan, KAPOLDA METRO JAYA Apresiasi Aksi ‘May Day’ Ternyata Berlangsung Tertib

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto sempat memberikan himbauan, sebelum dilaksanakan aksi Hari Buruh atau May Day. Baik itu yang ada di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) maupun di sekitaran Gedung MPR/DPR RI Senayan, Senin (1/5/2023). Karena berlangsung aman dan tertib, Kapolda pun langsung menyampaikan apresiasinya.

“Hari ini kita akan melakukan pengamanan, perayaan Hari Buruh sedunia dan tentunya sudah banyak surat pemberitahuan yang masuk ke kami dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh rekan-rekan serikat pekerja,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto ditemui di Silang Monas, Jakarta, Senin (1/5/2023).

Karyoto mengatakan pengawalan dan pengamanan kegiatan tersebut merupakan kewajiban pelayanan, sehingga diharapkan peserta kegiatan Hari Buruh bisa berjalan dengan tertib dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Ini menjadi kewajiban bagi kami untuk melakukan pelayanan pengamanan, kita mengharapkan bahwa saudara-saudara kita yang melakukan kegiatan ini bisa melaksanakan kegiatannya dengan aman, dengan tertib dan tentunya mereka juga harus memperhatikan peraturan yang ada,” tutur Karyoto.

Dikatakan Karyoto, mudah-mudahan masyarakat yang punya agenda lain tidak melakukan apalagi hal-hal yang sifatnya destruktif, menganggu dan memicu.

“Kami punya langkah-langkah mengamankan itu dan itu sudah dalam rencana kita, kalau memang ada kelompok-kelompok itu kami sudah lakukan antisipasi,” tutur Karyoto.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo mengatakan terkait dengan rekayasa lalin telah disiapkan di dua titik, yaitu Patung Kuda hingga di depan Gedung DPR/MPR. Seperti diketahui dua lokasi tersebut merupakan tempat aksi May Day.

“Rekayasa lalulintas akan bersifat sementara tergantung dengan kondisi yang terjadi situasional,” kata Kombes Trunoyudo dalam keterangan resminya, Senin (1/5/2023).

Berikut rekayasa Lalin di area Istana Negara:

1. Arus lalin dari Jl Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke Traffic Light Harmoni;

2. Aarus lalin dari Jl Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jl Merut/Istana Negara dibelokan ke kanan ke Jl Perwira;

3. Arus lalin dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju Jl Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jl Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalin dari Jl MH. Thamrin yang akan menuju Bundaran Patung Kuda dibelokan ke kiri atau ke kanan Jl Kebon Sirih.

5. Arus lalin dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis

6. Arus lalin dari Jl Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokan ke kiri maupun ke kanan, arus lalin dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis, dan arus lalin dari Jl Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jl Museum diluruskan ke Jl Majapahit.

7. Arus lalin dari Jl Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokan kiri ke Jl Juanda dan arus lalin dari Jl Suryo Pranoto yang akan menuju Jl. Ir. H Juanda dibelokan ke kiri Jl Gajah Mada.

8. Arus lalin dari Jl Abdul Muis yang akan menuju ke Jl Majapahit dibelokan ke kiri Jl Tanah Abang II.

9. Arus lalin dari Jl Katedral yang akan menuju ke Jl Veteran dibelokan ke kanan arah Pasar Baru 10. Arus lalin dari Jl Veteran Raya yang akan menuju ke Jl Veteran I diluruskan ke arah Traffic Light Harmoni.

11. Arus lalin dari Jl Veteran Raya yang akan menuju ke Jl Veteran II diluruskan ke arah Traffic Light Harmoni.

Berikut rekayasa lalin di sekitar Gedung DPR/MPR RI:

1. Arus lalu lintas dari Jl Gatot Subroto arah Gedung DPR/MPR dibelokan kiri ke Jl Gerbang Pemuda

2. Arus lalu lintas dari Jl Gerbrang Pemuda arah Gedung DPR/MPR diputar balik di kolong layang farmasi ke Jl Gerbang Pemuda.

3. Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di offramp Pulau Dua diluruskan ke arah tol Tomang

4. Arus lalu lintas dari Jl Palmerah Timur arah Jl Gelora di luruskan Jl Tentara Pelajar

5. Arus lalu lintas dari Jl Asia Afrika diluruskan ke Jl Gelora.

6. Arus lalu lintas dari Jl Gerbang Pemuda arah Jl Gelora dibelok ke kiri Jl Asia Afrika.

7. Arus lalu lintas dari arah slipi menuju Jl Gerbang Pemuda ditutup diluruskan arah Semanggi. ■ RED/JON ABY/EDITOR : GOES

Related posts

Di 5 Kota & Kabupaten Kep Seribu, DISDIK DKI Buka Posko Pelayanan Pendaftar Penerima Manfaat KJMU

Redaksi Posberitakota

Kado Manis HUT ke-18, BAZNAS Kembali Raih Sertifikat ISO 9001-2015

Redaksi Posberitakota

Setelah Ketemu Anies Baswedan, KAPOLDA METRO JAYA Jalani Swab Tes & Hasilnya Negatif

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang